Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda

Zaman semakin modern, segalanya menjadi lebih mudah, khususnya dalam bidang fotografi. Kita tidak harus lagi memiliki kamera mahal untuk bisa mengambil foto dengan kualitas bagus, cukup dengan smartphone android saja, kita sudah dapat melakukannya.

Tapi bagi Anda yang mungkin masih merasa kurang puas dengan kamera yang ditawarkan oleh bawaan ponsel (tentunya disesuaikan dengan harga ponsel tersebut), maka sekarang ini telah hadir beragam alat maupun perangkat pendukung yang semakin memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda melalui ponsel android.

Salah satu perangkatnya ialah lensa tambahan yang saat ini banyak diproduksi oleh para perusahaan gadget.

Lantas, seperti apa saja jenis dan kegunaannya? Berikut kami akan berbagi mengenai ulasannya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Pertarungan Android vs iPhone


1. Lensa Telephoto/Tele

Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda

Kualitas digital zoom bawaan Smartphone Android Anda mungkin selama ini kurang optimal. Dengan lensa Telephoto/Tele ini Anda bisa memfoto objek yang jaraknya cukup jauh dengan tidak lagi mengandalkan digital zoom karena tentu saja nantinya karya foto Anda akan mengalami noise ataupun pixelation.

Lensa jenis ini bisa Anda pakai untuk mengambil gambar pada jarak jauh tanpa menghasilkan noise tersebut.


2. Lensa FishEye

Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda

Lensa FishEye mampu menangkap gambar dengan sudut 180 derajat, sebab lensa ini merupakan lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung, dan mempunyai titik fokus yang pendek serta kedalaman (depth of field) yang hampir tanpa batas.

Lensa ini juga dapat menghasilkan fotografi berbentuk melingkar, karena distorsi yang diciptakan oleh tepi luar lensa terlihat signifikan.

Jadi, kamera smartphone Anda akan menangkap gambar berbentuk bulat, dan bukan berbentuk persegi. Efeknya, akan membuat objek tampak seperti berada dalam gelembung.


3. Lensa Macro

Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda

Pada lensa Macro ini mungkin sudah tidak asing lagi di benak Anda. Sekarang ini, pelaku fotofrafi memang banyak yang sedang menggemari fotografi macro.

Dengan menggunakan lensa ini, maka Anda dapat mengambil objek gambar yang bisa dibilang kecil, tapi tetap memberikan detail yang bagus, seperti mengambil gambar serangga, maupun objek kecil lainnya. Lensa macro ini seringnya dijual dalam 1 paket dengan jenis lensa wide.


4. Lensa Wide

Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda

Wide berarti lebar, dengan lensa wide ini, Anda mampu mengambil objek dengan cakupan sudut gambar yang luas sehingga dalam satu bidang foto Anda akan dapat memasukkan gambar dengan area yang luas.


Nah, itulah sedikit ulasan kami tentang beberapa jenis lensa tambahan yang bisa Anda pakai untuk memaksimalkan hasil foto Anda dengan smartphone Android. Semoga bermanfaat dan menghasilkan karya-karya yang bagus dalam genggaman Anda.

Sumber/gambar:
http://sucii-auliaa.blogspot.com/2014/04/mengenal-4-jenis-lensa-tambahan-untuk.html


Related Posts

Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda
4/ 5
Oleh