4 Tips Penting Dalam Memilih Tempat Sewa Apartemen Harian

Bagi sejumlah developer ternama, sewa apartemen harian di kota-kota besar Indonesia merupakan lahan bisnis yang masih cukup menggiurkan.

Bisnis ini dinilai cukup menguntungkan karena banyak pebisnis luar kota baik dari kalangan expatriate maupun domestik menyewa sementara atau dalam waktu tertentu ketika butuh tempat penunjang dalam urusan bisnisnya di kota tersebut.

Hadirnya apartemen yang bisa disewa dalam waktu sementara (harian) akan menjadi pilihan yang sangat membantu ketika seseorang ada urusan bisnis di kota tersebut.

Baca juga: Penentuan Besarnya IPL Apartemen Harus Transparan

Kota-kota yang biasanya tersedia layanan sewa apartemen harian ialah kota dengan aktivitas bisnis yang cukup padat, misalnya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Medan, dan lain-lain.

Sebelum Anda menentukan pilihan untuk sewa harian sebuah apartemen, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan.

Berikut ini kami akan berbagi kepada Anda tentang tips dalam memilih tempat untuk sewa apartemen harian.


1. Rencanakan Jadwal Anda Dengan Baik

Sebelum Anda menentukan pilihan pada sewa apartemen harian, sebaiknya periksa dulu jadwal Anda. Berapa lama Anda akan berada di kota tersebut untuk urusan bisnis yang hendak dilakukan.

Pertimbangkan pula apakah dengan menyewa apartemen akan lebih efisien ketimbang menginap di hotel, lebih mahal mana jumlah biaya yang harus Anda keluarkan.

Rencanakan pula seluruh jadwal yang akan dijalani dan bila nantinya dirasa perlu memperpanjang waktu tinggal di kota tertentu maka beri perkiraan hari atau bulan tenggang kapan harus balik ke kota asal.

Dengan cara ini, Anda akan dapat meminimalisir pengeluaran biaya tambahan yang tiba-tiba membengkak di hari berakhirnya perjanjian sewa.


2. Perhatikan Peraturan Sewa Apartemen

Sebelum menentukan pilihan lokasi untuk menyewa apartemen, perhatikan peraturan sewa apartemen harian yang berlaku di tempat tersebut. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain:
- Waktu check in dan check out dari apartemen tersebut, supaya nantinya Anda terhindar dari biaya charge yang tidak perlu.
- Sistem pembayaran sewa apartemen, apakah secara cash setiap beberapa hari atau dengan cara DP.
- Tanyakan juga kemungkinan adanya potongan harga tertentu apabila Anda membayar dengan sistem cash.
- Berapa biaya charge yang akan dikenakan ketika kita terlambat membayar sewa, ada barang tambahan yang ingin kita pakai, ataupun bila ada kerusakan barang dari apartemen yang terjadi secara sengaja atau tidak sengaja.
- Jumlah maksimal orang yang tinggal dalam satu apartemen.

Cek berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi dengan teliti selama Anda tinggal di apartemen tersebut.


3. Kemudahan Akses Transportasi

Akses transportasi dari dan menuju apartemen merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Tanyakan pada pemilik apartemen apakah menyediakan jasa lain terkait persewaan transportasi baik berupa sepeda motor atau mobil.

Hal ini sangat penting, karena walaupun harga sewa apartemennya murah, tapi Anda kesulitan dalam hal transportasi maka justru akan merugikan Anda sendiri. Akan ada lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk urusan transportasi nantinya.


4. Perhatikan Fasilitas Pendukung dari Apartemen

Tips yang terakhir adalah perhatikan tentang fasilitas yang Anda dapatkan selama menyewa apartemen tersebut.

Sebab, ada kalanya beberapa apartemen membedakan fasilitas yang diperoleh oleh penyewa harian dengan pemilik apartemen yang resmi.


Nah, itulah sedikit tips dari kami semoga bermanfaat untuk melancarkan urusan bisnis Anda.

Sumber:
http://www.apartemen-bekasi.com/apartemen/tips-untuk-memilih-tempat-sewa-apartemen-harian


Related Posts

4 Tips Penting Dalam Memilih Tempat Sewa Apartemen Harian
4/ 5
Oleh