8 Perusahaan Sepeda Motor Terfavorit di Indonesia

8 Perusahaan Sepeda Motor Terfavorit di Indonesia
Masing-masing orang mungkin memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih merek kendaraan sepeda motor favoritnya.

Setiap perusahaan sepeda motor tentunya memberikan keunggulan pada produknya masing-masing. Ada beragam jenis sepeda motor yang banyak beredar di Negara kita seperti motor bebek, motor sport, motor matik, bahkan scooter.

Berikut ini kami akan berbagi perusahaan sepeda motor apa saja yang sangat populer di Indonesia. Inilah daftar 10 perusahaan sepeda motor terfavorit di Indonesia.

Baca juga: Gallery Modifikasi Motor Vixion Yang Keren Dan Memikat Wanita


1. Honda Motors

Perusahaan yang bermarkas besar di Minato, Jepang ini telah berdiri sejak 1948. Takanobu Itu merupakan pemimpin dan juga penggerak bagi lebih dari 200 ribu karyawan di perusahaan itu.

Selain memproduksi sepeda motor, Honda juga merupakan produsen mobil, generator elektrik, kendaraan mewah, pompa air, peralatan kebun dan berbagai peralatan mekanik lainnya.

Honda Motors senantiasa menawarkan fitur teknologi sistem airbag dan dual clutch transmission sebagai ciri khasnya.

Beberapa model sepeda motor keluaran Honda yang sukses di pasar Indonesia saat ini di antaranya seperti Beat, Vario, Supra, CB Series, Megapro, Mini Trail, dan masih banyak jenis lainnya.


2. Yamaha Motor Company

Yamaha Motor Company didirikan pada tahun 1955, berpusat di Iwata, Shizuoka, Jepang. Sekarang ini presiden direktur diduduki oleh Hiroyuki Yanagi.

Yamaha Motor Company menjalankan usaha dengan memproduksi sepeda motor, skuter, kendaraan commuter, mesin kendaraan laut, kendaraan pariwisata, dan sebagainya.

Model sepeda motor Yamaha yang cukup terkenal di Indonesia seperti Vixion, Bison, Mio, Jupiter, Vega, Force 1, dan lain-lain.


3. Suzuki Motors

Suzuki Motors berdiri sejak tahun 1909. Berpusat di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang. Osamu Suzuki merupakan orang yang memimpin 15 ribu pegawai yang bekerja di perusahaan ini.

Suzuki memproduksi berbagai kendaraan dan mesin seperti mobil, mesin, motor ATV, dan sepeda motor.

Demi memberikan kepuasan kepada pelanggannya di seluruh dunia, perusahaan ini terus berupaya dalam meningkatkan kualitas produk-produknya.

Beberapa produk sepeda motor keluaran Suzuki yang cukup populer di Indonesia antara lain Shogun, Smash, Satria, dan Thunder.


4. Kawasaki

Kawasaki berdiri sejak tahun 1896. Operasi mereka berpusat di Tokyo, Jepang. Shigeru Murayama dipercaya sebagai presiden perusahaan dan memimpin sekitar 30 ribu karyawan di perusahaan tersebut.

Perusahaan ini memproduksi sepeda motor dengan berbagai klasifikasi seperti sport, supersport, touring, cruiser, versys, dan off-road. Salah satu produknya yang begitu mendunia adalah seri motor Ninja.

Beberapa model sepeda motor yang cukup populer di Indonesia di antaranya Ninja, Kaze-R, dan Kawasaki ZX.


5. Harley Davidson

Perusahaan Harley Davidson berdiri sejak tahun 1903 dan berkantor pusat di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Keith Wandell adalah CEO terbaru yang membawahi lebih dari 6 ribu pekerja.

Perusahaan ini memproduksi sepeda motor berbagai tipe seperti Harley Davidson Street, Dyna, Sportster, Softail, dan V-Rod.

Beberapa produknya yang cukup populer antara lain Iron, Street Bob, Super Low, Night Rod, Fat Bob, dan Forty-Eight.

Perusahaan ini juga mendirikan suatu komunitas Harley guna menjaga kedekatan dengan para pelanggannya di seluruh dunia.


6. Ducati

Perusahaan yang bermarkas di Bologna, Italia ini berdiri sejak tahun 1926. Volkswagen Group yang merupakan induk bagi Lamborghini kini juga menjadi perusahaan bagi Ducati Corse S.r.l.

Sementara untuk Ducati Motor Holding sendiri dipimpin oleh Claudio Domenicalli sebagai CEO-nya. Ducati Motors kali ini beranggotakan Monsters, Street Fighter, Diavel, Mulstistrada, Panigale, dan Hypermotard.

Sedangkan pada mesin disokong oleh Super Quadro, Desmodue, dan Testastretta. Tim Ducati MotoGP juga menjalin kerja sama dengan vendor lain dalam membuat motor dengan kualitas tinggi. Beberapa vendor tersebut di antaranya TIM, Advance, Diadora, dan Unibat Batteries.


7. BMW

Bayerische Motoren Werke atau biasa dikenal dengan sebutan BMW berdiri sejak tahun 1916, dan berpusat di Munich, Bavaria, Jerman.

CEO perusahaan ini sekarang dipegang oleh Norbert Reithofer, dengan 100 ribu orang karyawan yang bekerja di bawah kepemimpinannya.

BMW memiliki beberapa divisi yang meliputi BMW Motorsport, BMW Motorrad, dan BMW I. Beberapa produknya yang cukup populer antara lain R Nine T, R 1200 RT, R 1200 GS, S 1000 R, dan R 1200 GS Adventure.


8. Piaggio

Perusahaan Piaggio berpusat di Sestri Ponente, Italia, dan telah berdiri sejak tahun 1884. Membawahi sekitar 7500 karyawan, Roberto Colaninno tampil sebagai CEO perusahaan ini.

Beberapa divisi dari perusahaan ini meliputi Vespa, Aprillia, Derbi, Moto Guzzi, Gilera, dan Scarabeo. Seperti kita ketahui, Vespa merupakan salah satu produk keluaran Piaggio yang masih memiliki tempat di hati para pecintanya.

Peningkatan perusahaan terus dilakukan baik dari segi kualitas, teknologi, sumber produksi, dan efektivitas harganya.


Itulah kedelapan perusahaan sepeda motor yang cukup populer dan menjadi favorit di kalangan pengguna sepeda motor Indonesia. Produk dari perusahaan mana yang menjadi favorit Anda?

Sumber:
http://www.ngasih.com/2015/08/20/10-perusahaan-sepeda-motor-terbaik-tersukses-di-dunia-tahun-2015/#ixzz3vJTby7pM


Related Posts

8 Perusahaan Sepeda Motor Terfavorit di Indonesia
4/ 5
Oleh