4 Merek Mobil Keluarga Paling Irit Bensin di Indonesia

Memiliki mobil pribadi tentu sangat menyenangkan, karena mobil merupakan alat transportasi paling nyaman yang bisa kita gunakan.

Dengan mobil pribadi, Anda serta keluarga dapat pergi ke manapun tanpa perlu khawatir kepanasan atau kehujanan.

Tak seperti bila kita menggunakan angkutan umum, menggunakan mobil pribadi tidak membuat kita risau akan kehabisan angkot atau ketinggalan bus.

Hanya saja, kita harus siap mengeluarkan biaya lebih besar ketika menggunakan mobil pribadi, selain itu biaya perawatannya pun perlu diperhitungkan sehingga penggunaan mobil pribadi memang disarankan untuk kalangan ekonomi menengah dan atas.

Baca juga: Nissan Terrano – SUV Dengan Body Gagah dan Macho

Salah satu mensiasati biaya pengeluaran menggunakan mobil pribadi ialah dengan memilih jenis mobil yang irit konsumsi bahan bakar.

Nah, berikut ini kami akan berbagi kepada Anda beberapa jenis atau merek mobil keluarga yang tergolong irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Jadi, Anda akan lebih hemat saat bepergian bersama teman maupun keluarga.


1. Honda Mobilio

Honda Mobilio, salah satu kendaraan produksi Perusahaan Otomotif raksasa asal Jepang ini menempati posisi teratas untuk mobil keluarga paling irit di Indonesia.

Pengukuran tingkat konsumsi bahan bakar yang telah dibuktikan oleh Honda Mobilio ialah hanya dengan 1 liter bensin, mampu mencapai jarak 23.7 kilometer.

Konsumsi bahan bakarnya yang irit membuat mobil ini termasuk salah satu produk otomotif yang paling laris di pasaran.


2. Nissan Grand Livina

Telah dibuktikan oleh banyak orang, Nissan Grand Livina menjadi salah satu mobil keluarga yang paling irit di Indonesia. Jarak tempuhnya bisa mencapai 18 kilometer hanya dengan 1 liter bensin saja.

Tak hanya itu, meski mobil ini tergolong irit namun performanya tetap bagus dan desain bodynya yang elegan juga membuatnya cukup laris di pasaran otomotif Indonesia.


3. Suzuki Ertiga

Mobil keluarga paling irit berikutnya ialah keluaran pabrik otomotif Suzuki, yaitu Suzuki Ertiga. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki pada mobil ini. Salah satunya ialah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit.

Hanya berbekal 1 liter bahan bakar, Suzuki Ertiga mampu menempuh jarak sejauh 14 kilometer. Mobil keluarga satu ini cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, selain irit juga harga jual kembalinya pun relatif stabil.


4. Toyota Avanza

Julukan sebagai mobil ‘sejuta umat’ memang cocok diberikan kepada produk keluaran Toyota yang satu ini. Berbekal 1 liter bensin, Toyota Avanza mampu menempuh jarak sejauh 13 kilometer.

Meskipun masih kalah bila dibandingkan dengan ketiga mobil sebelumnya, mobil ini tetap menjadi salah satu produk terlaris di pasaran karena kapasitas penumpangnya yang lebih lega dan mampu menampung hingga 7 penumpang (selain supir).


Demikian ulasan singkat kami mengenai mobil-mobil keluarga paling irit di Indonesia, memilih mobil irit bahan bakar merupakan pilihan bijak untuk membantu dalam penghematan keuangan Anda.

Sumber/gambar:
http://mobilterbaru2015.com/4-mobil-keluarga-paling-irit-di-indonesia/
wikipedia.org


Related Posts

4 Merek Mobil Keluarga Paling Irit Bensin di Indonesia
4/ 5
Oleh