Belanja Murah Aneka Produk Tekstil di Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang merupakan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, area pasar ini begitu luas sehingga dapat menampung ribuan pedagang dan jutaan orang pembeli yang datang setiap harinya.

Tak hanya produk fashion saja, aneka macam produk tekstil seperti bed cover, taplak meja, sprei, dan aksesoris lainnya tersedia di pasar Tanah Abang.

Pasar Tanah Abang telah ada sejak tahun 1735 dan hampir tidak pernah sepi dari pengunjung. Cepatnya perubahan trend dan model fashion membuat perputaran barang di bisnis pakaian juga semakin bergerak cepat.

Pasar grosir Tanah Abang memang tempat belanja yang cocok bagi para pebisnis pakaian karena produk-produk di sini masih segar, dengan model yang selalu dinamis, dan harga yang semakin murah bila Anda membeli dalam jumlah banyak. Dengan demikian, keuntungan yang menggiurkan bisa Anda peroleh.

Bahkan, di Pasar grosir Tanah Abang tidak sedikit pula para pedagang asing yang mengimpor produk-produk fashion dari Pasar Tanah Abang. Kebanyaka mereka berasal dari Inggris, Singapura, Malaysia, Negara-negara Afrika, maupun Negara-negara dari Arab.


Mudahnya Trayek Menuju Pasar Tanah Abang

Bila Anda berniat belanja produk tekstil, fashion, dan aksesoris lainnya di Pasar Tanah Abang tidak perlu bingung mencari tempat ini. Lokasinya sangat strategis karena tempat ini banyak dilewati oleh alat transportasi umum.

Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, namun harus sedikit bersabar karena kondisi lalu lintas di tempat ini cukup padat. Kemacetan biasanya disebabkan karena masih ada beberapa pedagang yang berjualan di pinggir jalan meski sudah berkali-kali dilakukan penertiban.

Pasar Tanah Abang beralamat di Jalan K.H. Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan bisa dituju dari berbagai arah.

Beberapa pilihan transportasi umum yang bisa Anda gunakan di antaranya Bus Trans Jakarta, Mikrolet, Bus Mayasari Bakti, dan Kopaja. Jadi, Anda tidak perlu bingung memikirkan transportasi menuju ke Pasar Tanah Abang.


Lokasi Tempat-tempat Belanja Grosir di Pasar Tanah Abang

Pernah beberapa kali Pasar Tanah Abang mengalami beberapa kali musibah kebakaran sehingga tempat ini memang sering dilakukan pembenahan.

Pasar Tanah Abang terdiri dari blok A hingga blok G, di semua blok tersebut Anda bisa menemukan banyak pedagang yang menawarkan beraneka ragam produk tekstil maupun perlengkapan rumah tangga lainnya.

Perpaduan konsep pasar modern dengan tradisional masih lekat di Pasar Tanah Abang. Namun, kondisinya memang tidak seperti dulu, sekarang Anda mungkin akan kaget melihat penampilan tempat ini dengan penataan yang lebih rapi, area yang lebih luas, dan tempatnya yang bersih. Bahkan, tidak kalah lho dengan mall-mall di Jakarta.

Tetapi, tetap saja berbeda dengan mall yang harganya sudah dibanderol dan tidak dapat ditawar lagi. Di Pasar Tanah Abang Anda masih ‘menggoyang’ harga. Nah, di sinilah skill tawar-menawar Anda perlu digunakan.

Jangan cepat tergiur dengan harga yang murah, karena siapa tahu Anda masih bisa mendapat potongan harga bila membeli dalam jumlah banyak.

Tidak usah malu dan sungkan untuk menawar harga, namun tetap harus ingat slogan “teliti dulu sebelum membeli”. Jangan sampai karena terlena dengan harga murah, Anda malah mendapatkan produk yang cacat, salah jahit, atau sobek.

Jumlah kios di tempat ini memang banyak, sekitar lebih dari 10 ribu kios. Namun, Anda tidak perlu khawatir kepanasan, karena di masing-masing tempat sudah terdapat AC yang akan mendinginkan suasana di tempat ini.

Bila Anda pertama kali datang ke Pasar Tanah Abang, mungkin akan tersesat karena area pasar ini sangat luas. Tidak ada salahnya mengajak teman atau kerabat yang sudah pernah ke tempat ini sebagai pemandu Anda dalam berbelanja.


Tips Berbelanja Pakaian Grosir di Pasar Tanah Abang

Nah, setelah Anda mengetahui sekilas kondisi dan akses kendaraan di Pasar Tanah Abang, sebaiknya perhatikan juga beberapa tips berbelanja pakaian di tempat ini agar belanja Anda lebih aman, nyaman, dan efisien. Berikut ini simak tips-tipsnya!

- Bagi Anda yang enggan berdesak-desakan, hindari berbelanja saat akhir pekan, saat liburan, maupun menjelang lebaran.

- Datanglah di pagi hari (sebelum jam 9 pagi) sehingga Anda bisa berbelanja dengan suasana yang masih segar karena belum banyak pengunjung ke tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan alasan sebagai ‘penglaris’ bagi para pedagang.

- Bawa perlengkapan seperlunya agar tidak menyulitkan saat berbelanja.

- Siapkan uang tunai secukupnya, ATM di tempat ini masih jarang sehingga akan merepotkan dan menghabiskan banyak waktu bila Anda kehabisan uang saat berbelanja.

- Semakin banyak jumlah barang yang dibeli, semakin besar potongan harga yang bisa Anda dapatkan. Biasanya, beberapa pedagang mematok jumlah pembelian sebanyak 3 lusin untuk Anda bisa mendapatkan harga grosir.

- Semakin baik kualitas suatu produk, tentunya semakin mahal pula harganya. Kalau ada pedagang yang menawarkan produk dengan harga sedikit mahal, itu artinya memang kualitas produknya lebih baik. Jangan heran, mungkin Anda akan menemukan produk dengan model yang sama namun harga berbeda, karena di tempat ini juga menyediakan barang dengan kualitas berbeda-beda.

- Hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan, berpenampilanlah secara sederhana. Karena bisa membuat Anda menjadi incaran ‘copet’, dan ‘jambret’. Tetap waspada dan jangan lengah ya bos!


Demikian informasi dan tips-tips yang dapat kami sampaikan kepada Anda, jangan lupa untuk mengunjungi posting-posting menarik kami lainnya!

Sumber:
http://www.pegipegi.com/travel/belanja-murah-serbu-aja-pasar-tanah-abang/


Related Posts

Belanja Murah Aneka Produk Tekstil di Pasar Tanah Abang
4/ 5
Oleh