Kawasan Perbelanjaan di Kota Medan yang Cocok Untuk Membeli Oleh-oleh

Liburan Akhir Tahun akan segera tiba, bagi Anda yang merencanakan liburan ke Kota Medan, ingatlah untuk membeli ‘oleh-oleh’ khas Medan sebelum pulang ke kota asal.

Di kota Medan terdapat sejumlah kawasan perbelanjaan yang cocok untuk Anda mencari oleh-oleh berupa makanan, fashion, atau pernak-pernik lainnya.

Rasanya liburan takkan terasa lengkap bila tidak membuat oleh-oleh untuk keluarga, teman, maupun orang-orang terkasih di sekitar Anda.

Nah, berikut kami akan berbagi informasi mengenai tempat-tempat yang menjadi kawasan perbelanjaan di kota Medan yang cocok untuk membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau.


1. Belanja Oleh-oleh Makanan di Kawasan Jalan Mojopahit

Bagi Anda yang ingin berbelanja ‘buah tangan’ berupa makanan khas kota Medan, singgahlah sejenak di kawasan Jalan Mojopahit, kota Medan.

Ratusan toko penjual makanan khas kota Medan berjejer di kawasan ini. Anda bisa membeli makanan-makanan khas Medan seperti Bika Ambon, Bolu Gulung, Lapis Legit, dan sebagainya.

Di tempat ini juga tersedia lengkap biji-bijian kopi khas Sumatera, sirup Markisa, hingga manisan-manisan khas kota Medan.


2. Belanja Oleh-oleh Pakaian di Pajak Iklan Lama

Kawasan perbelanjaan selanjutnya ialah Pajak Iklan Lama. Tempat ini merupakan surganya para penggila fashion. Letaknya di area Jalan Perniagaan dan Jalan Kereta Api.

Anda bisa sampai ke kawasan ini dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari Stasiun Besar Kereta Api Medan. Kawasan perbelanjaan ini sudah sangat terkenal tidak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga ke Negara tetangga sebgai tempat belanja produk-produk tekstil seperti pakaian, bahan, perlengkapan jahit, dan aksesoris fashion lainnya.


3. Belanja Oleh-oleh Perlengkapan Fashion di Kawasan Jalan Palangkaraya

Bila kurang puas berbelanja di kawasan Pajak Iklan Lama, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kawasan Jalan Palangkaraya. Di tempat ini tersedia berbagai perlengkapan fashion dengan harga terjangkau seperti tas, sepatu, jilbab, dan lain-lain.

Aneka model dan merek tas dari yang branded hingga lokal tersedia lengkap di tempat ini dan bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

Di tempat ini juga terdapat beberapa toko grosir dan eceran yang menjual barang-barang kelontong, mainan-mainan anak, buku, alat tulis, dan lain-lain.


Nah, itulah sekilas referensi kawasan belanja yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh saat liburan ke kota Medan. Masih banyak lagi tempat-tempat belanja menarik lainnya di Medan, Anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan barang yang ingin dibeli.

Sumber:
http://travel.detik.com/read/2013/12/17/192200/2439113/1025/ini-dia-aneka-kawasan-belanja-oleh-oleh-khas-medan


Related Posts

Kawasan Perbelanjaan di Kota Medan yang Cocok Untuk Membeli Oleh-oleh
4/ 5
Oleh