Tips Mudah Membuat Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Adanya ruang kerja sendiri di rumah mempunyai banyak manfaat. Ruang kerja di rumah dapat berfungsi sebagai tempat untuk mengatur keuangan, mengorganisir pekerjaan keluarga, mengerjakan tugas kantor yang belum selesai, memastikan jadwal yang sudah direncanakan, atau bahkan untuk menyusun album foto keluarga.

Jadi, ruang bekerja di rumah tidak harus disediakan bagi orang-orang yang bekerja dari rumah, atau hanya untuk mereka yang ingin melanjutkan pekerjaan kantornya di rumah.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin membuat sebuah ruang kerja di rumah dengan mudah mari ikuti beberapa tips berikut ini!


1. Atur Posisi yang Tepat

Tempatkan meja kerja di dalam ruangan tepat menghadap ke pintu. Bila Anda kesulitan, Anda cukup mengatur posisi tempat duduk agar tetap dapat melihat tamu atau siapapun yang hendak masuk ke dalam rumah.

Pengaturan tata letak seperti cocok untuk Anda yang membutuhkan fokus atau privasi saat mengerjakan sesuatu. Supaya terkesan modern dan nyaman dipandang, pakailah warna-warna abu dan hitam serta tambahkan sebuah karpet di dalam ruangan.


2. Buat Ruang Kerja Multifungsi

Ruang kerja di rumah tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan penting, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat membuat karya bersama anak-anak.

Sediakan pula kursi yang nyaman untuk menyambut tamu atau klien yang datang ke rumah Anda. Selain itu, ruangan seperti ini bisa pula dimanfaatkan untuk membungkus kado. Sediakanlah sebuah tempat di pojokan untuk menyimpan peralatan tulis atau peralatan lain seperti pita, kertas pembungkus, maupun selotip.


3. Buat Ruang Kerja yang Tenang

Kadang kala, kita membutuhkan ketenangan saat bekerja agar bisa berkonsentrasi secara penuh. Ruangan tersebut juga dapat kita gunakan untuk mempersiapkan diri bila ada presentasi di kantor esok hari.

Untuk membuat suasana yang nyaman dan memberi ketenangan, gunakan warna-warna gelap seperti abu-abu dan tidak usah terlalu banyak perabotan di dalamnya.


4. Ubah Sisa Ruangan Menjadi Tempat Produktif

Kita tak harus membuat ruangan kerja di rumah dengan satu ruangan penuh. Manfaatkan sedikit kreativitas untuk mengubah sisa ruangan yang ada menjadi sebuah tempat yang lebih produktif.

Misalnya, Anda dapat menambahkan sebuah meja kerja beserta rak penyimpanan pada bagian bawahnya di salah satu sudut kamar tidur untuk meletakkan komputer atau perlengkapan kerja. Gaya seperti ini juga banyak digunakan oleh para blogger untuk menulis artikel di malam hari.


5. Mengatur Urusan Rumah Tangga di Ruang Kerja

Ruang bekerja di rumah tidak hanya diperuntukkan urusan pekerjaan saja, tapi banyak juga orang yang memanfaatkannya untuk mengatur urusan rumah tangga seperti mengatur jadwal keluarga, keuangan, membuat jadwal liburan bersama, menyusun album foto maupun urusan rumah tangga lainnya.

Sumber:
http://properti.liputan6.com/read/2647002/tips-bikin-ruang-kerja-di-rumah-yang-mudah


Related Posts

Tips Mudah Membuat Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah
4/ 5
Oleh