5 Alasan Kenapa Sewa Rumah Bikin Rugi

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
5 Alasan Kenapa Sewa Rumah Bikin Rugi - Dimanakah anda bertempat tinggal sekarang? Apakah sudah mempunyai tempat tinggal pribadi apa masih sewa rumah untuk tinggal? Tergantung dari kondisi masing-masing orang, terkadang menyewa lebih baik kalau anda menetap di suatu kota dalam waktu yang tidak lama. Akan tetapi jika anda sudah mempunyai pekerjaan tetap di satu kota dan berencana seterusnya tinggal di wilayah tersebut, maka sangat disarankan untuk membeli rumah sendiri untuk tempat tinggal dan sebagai bentuk investasi properti. Pertimbangan dalam memutuskan apakah membeli atau cukup menyewa.

Kalau anda sudah menetap dan memiliki dana yang cukup maka tunggu apalagi, beli properti sekarang juga sebelum menyesal di masa depan karena terlambat action saat ini. Tetapi jika masih belum memiliki dana cukup, cobalah mulai menabung saat ini juga untuk investasi properti anda di masa depan.

Berikut ini 5 Alasan Kenapa Sewa Rumah Bikin Rugi :
1. Penyewa akan membayar cicilan KPR orang lain. Uang dari hasil sewa properti akan dipakai oleh pemilik untuk membayar cicilan KPR tiap bulan, hal ini sangat menguntungkan bagi owner karena properti akan jadi miliknya tanpa susah-susah membayar tagihan kredit bulanannya.

2. Penyewa tidak akan mendapatkan nilai apresiasi properti, yaitu nilai tambah dari properti tersebut. Sepanjang beberapa tahun terakhir ini, nilai apresiasi rumah naik secara drastis. Bisa anda bandingkan sendiri berapa harga properti sekarang jika dibandingkan dengan harga tahun lalu, apakah tetap atau naik. Investasi properti seperti inilah yang bisa memberikan keuntungan sampai milyaran rupiah.

3. Penyewa tidak bisa mendapatkan harga sewa yang tetap. Tergantung dari periode anda menyewa apakah per bulan atau per tahun, biasanya ketika mau perpanjang masa sewa, pemilik bisa saja menaikkan harga. Kondisi ini tentu tidak mengenakkan bagi pihak penyewa, tetapi terkadang pemilik juga terpaksa melakukan karena harga-harga pada naik juga.

4.Pemilik rumah bisa mendapatkan model KPR fixed-rate, sehingga cicilan tiap bulan tidak akan naik sampai lunasnya nanti. Keadaan ini berbalik dengan apa yang diterima oleh penyewa yang harga sewa rumah bisa naik kapan saja. Bagi saya ini sangat menarik karena investasi properti naik tiap tahun, sedangkan cicilan KPR tidak mengalami kenaikan.

5. Penyewa tidak bisa melakukan perubahan pada rumah sesuai keinginan. Kepuasan bertempat tinggal tidak bisa anda dapatkan jika menyewa pada orang lain karena biasanya pemilik tidak mengijinkan anda untuk mengecat rumah dengan warna yang anda senangi, tidak bisa menambah atau mengurangi jumlah ruangan, atau perubahan lainnya.

Demikianlah tadi 5 Alasan Kenapa Sewa Rumah Bikin Rugi, Beberapa hal di atas menjadi alasan kenapa membeli rumah lebih baik daripada kalau hanya sewa rumah. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Kenapa Sewa Rumah Bikin Rugi "

Posting Komentar