Desain Interior Rumah Sederhana Tapi Elegan

Desain interior rumah sederhana tapi elegan – Mendesain rumah seperti karya seni yang harus unik, orisinil dan menarik supaya bisa membuat penghuninya tidak merasa bosan dengan hunian tersebut. Bagi Anda yang kini tengah membangun rumah atau mungkin merenovasi rumah, Anda harus memikirkan betul desain interior rumahnya. Jangan asal – asalan.

Pikirkan sedari sekarang untuk menghasilkan sebuah desain interior rumah sederhana tapi elegan. Sebagai informasi untuk Anda, disini kami akan sediakan beberapa tips desain interior rumah sederhana yang akan memberikan kesan elegan. Sangat unik, orisinil dan menarik tentunya sehingga penghuni rumah tidak akan merasa bosan dengan desainnya. Yuk kita cek saja informasi lengkapnya di bawah ini!
Contoh desain interior rumah sederhana

Desain Interior Rumah Sederhana Tapi Elegan

Untuk menciptakan sebuah desain rumah sederhana namun memberikan kesan elegan, ada beberapa tips desain interior rumah sederhana tapi elegan yang dapat Anda terapkan diantaranya :

Pilih tema interior rumah yang sederhana

Agar dapat mempermudah Anda dalam memilih berbagai item dekorasi rumah, Anda dapat menentukan tema dari hunian Anda. Misalkan ketika Anda menentukan tema hunian modern natural, dengan ini Anda dapat mengenakan warna cat yang alami seperti warna hijau, biru laut, cream atau cokelat. Kemudian Anda bisa mengenakan tanaman hidup juga vas – vas yang terbuat dari tanah liat untuk melengkapi interior rumah Anda yang terdesain elegan ini.

Tentukan wallpaper

Penggunaan wallpaper memang bisa menambah kesan elegan pada hunian Anda. Wallpaper sendiri banyak diminati masyarakat modern karena praktis namun tidak terlihat murahan. Anda tak perlu memasang wallpaper di seluruh dinding rumah Anda. Anda cukup bisa mengaplikasikan wallpaper pada point utama rumah Anda. Misalkan pada ruang TV Temple wallpaper di dinding belakang tv Anda. Dijamin rumah Anda akan terlihat menawan.

Pemilihan furniture untuk interior rumah

Pemilihan furniture harus disesuaikan dengan tema yang telah Anda ambil. Misalkan untuk model hunian dengan gaya minimalis Anda bisa hindari menggunakan furniture berbahan kayu jati yang akan membuat rumah terlihat lebih sesak. Anda lebih disarankan untuk menggunakan furniture multiguna misalkan furniture yang juga dapat dibuat partisi penyekat ruangan. Ini akan menjadi sebuah ide unik yang cocok Anda terapkan.

Tambahkan karpet di ruang tamu

Karpet ini merupakan suatu barang sederhana yang jika Anda tambahkan langsung menimbulkan kesan berbeda. Karpet ini bisa Anda taruh di ruang utama agar ketika tamu masuk nantinya perhatian tamu bisa langsung tertujud pada karpet Anda.

Memilih karpet dengan bahan menggunakan wool polos yang juga bisa menambah kesan mewah hunian Anda dapat menjadi ide cerdas untuk Anda. Kalau memang Anda tetap ingin karpet dengan motif tidak terlalu mencolok agar tidak terlihat norak juga cara ini bisa Anda terapkan.

Menggunakan lampu dengan desain unik

Dalam menambah kesan elegan ada baiknya jangan Anda tambahkan lampu LED di rumah Anda. Bahkan kini di pasaran juga sudah banyak lampu yang punya bentuk unik. Dengan cara ini kesan elegan akan tercapai. Lampu ini selain sebagai penerang bisa jadi hiasan rumah Anda asalkan Anda letakkan pada tempat yang tepat.

Menggunakan hiasan – hiasan sederhana

Hiasan dinding atau hiasan meja memang tak perlu mencolok. Misalkan seperti lampu, Anda bisa cari sebuah lukisan atau hiasan unik sehingga akan memberikan kesan eksklusif pada rumah Anda. Akan tetapi Anda juga tetap harus menyesuaikan hiasan dan lukisan sesuai tema rumah agar tidak terkesan bertabrakan jadinya.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang tips desain interior rumah sederhana tapi elegan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Desain Interior Rumah Sederhana Tapi Elegan