Kolam Ikan Minimalis Batu Alam untuk Hiasan Taman Rumah

advertisments
advertisments

Kolam ikan minimalis batu alam untuk hiasan taman rumah – Mungkin saja bagi sebagian besar orang pasti suka kolam yang dipenuhi dengan ikan hias yang berwarna – warni sangat cantik dan memiliki keunikan tersendiri. Apalagi jika ikan hiasnya ada di rumah minimalis yang mengusung konsep batu alam untuk hiasan taman rumah sebagai bahannya, yang mana sekarang ini sudah banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia di dalam membangun atau pun merenovasi sebuah bangunan.
Gambar Kolam Ikan Minimalis Batu Alam untuk Hiasan Taman Rumah

Ikan hias memang selalu tampak sangat menggemaskan, apalagi Anda yang memiliki hobi memelihara binatang air tentu saja dengan membuat sebuah kolam ikan minimalis di rumah Anda yang dikombinasikan dengan bebatuan ala mini, tak hanya akan menjadikan rumah tinggal Anda tampak lebih manis, akan tetapi juga menjadi kegiatan yang paling menyenangkan untuk menyalurkan hobi yang Anda miliki tersebut.

Fungsi Penting Kolam Ikan Konsep Batu Alam
  • Kolam ikan ini sendiri adalah salah satu bagian dari aksesoris rumah yang memiliki peranan cukup penting sekali bagi mereka para pecinta ikan hias, sudah Anda tahu bahwa media berarir satu ini bisa dijadikan sebagai media relaksasi bagi mereka yang sudah memikirkan pekerjaan kantor.
  • Kolam ikan secara signifikan bisa mempercantik dan memperindah penampilan rumah tinggal Anda agar tampak lebih menarik, indah, nan alami, ditambahkan lagi adanya percikan air mancur yang bisa ciptakan alunan nada – nada yang sangat harmoni. 
  • Anak – anak Anda pastinya akan sangat suka sekali ada di kolam ikan, sebab mereka bisa melihat ikan – ikan cantik yang lagi berenang kesana – kemari, terlebih lagi senang sekali apabila ikut memberikan makan ikan – ikan tersebut.

Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Batu Alam

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan posisi atau pun tata letak kolam ikannya. Bisa Anda pilih pada bagian mana saja, di halaman depan, belakang, samping, atau bahkan dalam rumah tinggal Anda, asal jangan di dalam ruangan kamar tidur atau kamar mandi.

Biasanya bahan dasar dari pembuatan kolam ikan ini adalah semen, pasir, dan batu bata. Untuk bagian permukaan kolamnya bisa Anda gunakan lapisan semen, cat keramik, dan juga bebatuan alam yang jadi tema dari pembahasan kita sekarang ini. Batu alam ini nantinya bisa menimbulkan kesan alami dan juga membumi di sekitar kolam, sehingga Anda bisa rasakan sensasi kesejukan dan juga ketentraman. Langkah utama dalam pembuatan kolam berikutnya adalah dengan menentukan dimensi ukurannya, dengan ukuran rumah tinggal Anda yang berkonsep minimalis, sehingga Anda harus pintar – pintar merancangnya.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang kolam ikan minimalis batu alam untuk hiasan taman rumah. Semoga saja bisa bermanfaat.

advertisments

Related Posts

Kolam Ikan Minimalis Batu Alam untuk Hiasan Taman Rumah
4/ 5
Oleh