Taman Minimalis Belakang Rumah yang Asri

Taman minimalis belakang rumah yang asri – Taman memang jadi salah satu tambahan item yang bisa dibilang paling penting sekali untuk sebuah hunian tinggal, sebab taman ini nanti akan mampu menciptakan kesan asri dan teduh bahkan kesan alami pada rumah itu sendiri. Memilih konsep taman belakang rumah bukanlah hal salah. Dengan taman belakang rumah ini sehingga memungkinkan untuk Anda dan keluarga berkumpul serta menikmati taman indah yang Anda kreasikan sendiri.

Sebagian besar orang membiarkan space kosong yang ada di bagian belakang rumah tinggalnya, padahal space ini masih bisa Anda buat sebagai taman minimalis belakang rumah yang asri dan indah. Dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah, selain taman Anda juga dapat buat sebuah kolam renang keluarga.
Tips menata Taman Minimalis Belakang Rumah yang Asri

Dengan konsep taman minimalis belakang rumah yang asri jadi salah satu pilihan jenis taman yang dapat Anda terapkan untuk hiasi hunian tinggal Anda. Selain tak terlalu ribet, penataannya pun juga lebih simpel dan sederhana, serta dengan konsep model taman belakang minimalis, Anda tak perlu lagi space lahan yang lebar dan besar, tinggal memanfaatkan lahan yang sudah ada. Tanaman – tanaman kecil serta rumput hijau jadi ciri khas taman belakang rumah minimalis yang indah. Dan berikut ini adalah beberapa tips menata taman minimalis belakang rumah yang asri bisa Anda contoh.

Tips Menata Taman Minimalis Belakang Rumah yang Asri


Pemiilihan jenis tanaman


Tanpa tanaman, maka taman yang Anda buat tidak akan bisa disebut sebagai taman. Agar desain taman minimalis belakang rumah Anda tampak hidup dan kaya akan warna, silakan beri beberapa jenis tanaman yang bervariasi. Anda juga bisa pilih berbagai jenis tanaman yang berbeda – beda. Perhatikan juga beberapa tanaman, seperti tanaman kaktus, sebab jenis tanaman tersebut kurang aman untuk anak – anak.
Baca juga: Contoh Desain Taman Belakang Rumah Type 36 yang Asri

Menggantungkan tanaman


Dengan menggantung atau pun merambatkan tanaman merupakan salah satu cara paling tepat untuk siasati keterbatasan lahan pada saat buat sebuah taman minimalis di belakang rumah tinggal Anda. Perlu Anda tahu bahwa ada berbagai jenis tanaman rambat yang bisa Anda pilih, atau dapat Anda buatkan rak bertingkat dan juga beberapa gantungan pot untuk meletakkan tanamannya.

Memisahkan tanaman jadi beberapa segmen


Taman minimalis belakang rumah yang asri ini bisa terasa lebih luas apabila Anda bisa membaginya jadi beberapa segmen – segmen kecil. Yang mana untuk tiap bagiannya dapat Anda berikan satu atau pun beberapa jenis tanaman yang ada. Caranya adalah dengan memisahkan beberapa segmen pada jalanan setapak atau pun aliran air. Dengan pengaturan yang benar, maka taman minimalis milik Anda akan terlihat lebih indah dan luas.

Memberi media pelengkap sebagai penyeimbang tanaman


Anda bisa menyusun batu kali atau pun beberapa potongan keramik di jalan setapak di taman. Material keras akan seimbangkan tanaman yang menjadikannya tampak lebih alami, atau pun bisa Anda tambahan tiang kayu maupun besi untuk penyangga tumbuhan merambat.

Memberikan unsur air


Tips yang terakhir adalah Anda dapat buat sebuah kolam ikan bersamaan dengan air mancurnya, akan tetapi bila lahan yang ada memang cukup terbatas sekali, maka Anda cukup membat aliran kecil air pada sela – sela taman. Selain baik bagi tumbuhan Anda, unsur air ini nantinya juga akan jadikan suasana taman Anda jadi lebih hidup lagi.

Demikianlah tadi kilas informasi yang bisa kami bagikan tentang taman minimalis belakang rumah yang asri. Semoga bermanfaat.

Taman Minimalis Belakang Rumah yang Asri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fokesehatan.com

0 komentar: