Tips Renovasi Rumah Type 36 Minimalis yang Harus Anda Tahu

advertisments
advertisments

Tips renovasi rumah type 36 minimalis – Memiliki rumah minimalis tipe 36 memang menjadi keberuntungan bagi beberapa orang. Akan tetapi beberapa orang yang lain ada yang merasa kurang dengan rumah minimalis tipe 36.

Bagi Anda yang merasa mungkin rumah minimalis tipe 36 masih kurang cocok dengan Anda, kini Anda bisa memperluas rumah minimalis tipe 36 Anda. Salah satu caranya adalah dengan membuat lantai 2 pada rumah type 36 minimalis Anda. Desain rumah minimalis type 36 dengan 2 lantai akan lebih luas dan lebih menjangkau kebutuhan ruangan keluarga Anda. Rata – rata rumah type 36 minimalis yang direnovasi menjadi 2 lantai bisa memberikan tambahan ruangan sebanyak 2 ruangan. Berikut kami berikan beberapa tips renovasi rumah type 36 minimalis menjadi 2 lantai yang dapat Anda terapkan. 

Tips Renovasi Rumah Type 36 Minimalis

Bagi anda yang ingin merenovasi rumah dengan type 36, berikut kami akan berikan beberapa tips renovasi rumah type 36 minimalis untuk Anda diantaranya :

Perhitungkan budget

Budget memang menjadi salah satu aspek penting yang juga perlu Anda pikirkan. Ada baiknya mengenai budget ini Anda pertimbangkan dulu sebelum Anda merenovasi rumah tipe 36 Anda menjadi sebuah rumah minimalis tipe 36 dengan dua lantai. Karena itu sebelum Anda benar – benar merenovasi rumah perhitungkan berapa budget Anda dan baru Anda bisa pikirkan mau merenovasi rumah.

Tentukan bagian rumah yang direnovasi

Ada yang perlu Anda ingat bahwa setiap bagian atau ruangan rumah tipe 36 memiliki biaya yang berbeda dalam pengerjaannya. Misalkanrenovasi dapur akan lebih mahal kalau kita bandingkan dengan kamar tidur karena dapur punya banyak hal yang harus diubah. Hal ini dimulai dari pemberian keramik pada dinding dan lantai, pembuatan tempat masak dari semen cor, angin udara atau ventilasi dan masih banyak lagi.

Perhatikan kondisi atap rumah

Anda perlu perhatikan bagaimana kondisi atap rumah mengingat atap rumah dengan tipe 36 sering memakai atap beton dengan bahan rangka kayu. Sebelum Anda melakukan renovasi rumah, Anda juga perlu meneliti dulu atap Anda apakah berpotensi bocor atau tidak. Perhatikan juga penyesuaian antara atap rumah Anda dengan desain rumah Anda ketika akan melakukan upaya renovasi. Hal yang paling penting adalah jangan sampai terjadi kebocoran yang nantinya membuat atap plavon Anda mengalami kebocoran.

Perhatikan kondisi lantai

Ketika Anda merenovasi rumah, perhatikan kondisi lantai Anda. Pertimbangkan seberapa potensi kenaikan air hujan ke lantai Anda. Pertimbangan ini akan berkaitan juga dengan budget yang perlu Anda siapkan dalam renovasi rumah.

Perhatikan ketinggian plafon

Ketika Anda menaikkan elevasi lantai secara otomatis memang nantinya akan berdampak pada kurangnya ketinggian plafon. Hal ini juga mengakibatkan suatu ruangan menjadi nyaman karena jarak antara lantai dengan plafon yang bisa dibilang begitu rendah.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang tips renovasi rumah type 36 minimalis. Terapkan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

advertisments

Related Posts

Tips Renovasi Rumah Type 36 Minimalis yang Harus Anda Tahu
4/ 5
Oleh