5 Contoh Cara Mencari Uang Melalui Blog

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
5 Contoh Cara Mencari Uang Melalui Blog – Blogging merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan uang dari internet. Hal ini dikarenakan dengan adanya aktifitas nge- blogging anda bisa melakukannya walaupun tanpa modal. Akan tetapi, blog bukanlah solusi untuk mendapatkan tambahan uang dengan cara yang cepat. Namun, sebagai gambaran saja jika di Indonesia sendiri, seorang blogger mampu mendapatkan uang lebih dari Rp. 100 Juta per bulan.

Meskipun demikian, blog seharusnya memiliki peringkat yang tinggi di mesin pencari, agar blog anda mendapatkan traffic banyak. Pasalnya blog memiliki sebuah prinsip, yakni tidak ada pengunjung maka tidak ada uang. Terkecuali anda membuat blog berita seperti detik.com, tanpa menang di mesin pencari pun pengunjung akan tetap berdatangan. Tapi perlu modal yang besar untuk membuat blog seperti itu. Adapun 5 contoh cara mencari uang melalui blog yang tepat adalah.
Image Source: pexels.com

5 Contoh Cara Mencari Uang Melalui Blog 

1. Iklan di Blog 

Biasanya blog yang mempunyai pengunjung tinggi akan mendapatkan pengiklan yang banyak. Namun, anda harus perhatikan produk yang akan diiklankan perlu disesuaikan dengan topik blog anda. Sebagau contoj, anda memiliki topik dunia kesehatan, maka jenis iklan yang bisa anda terima ialah produk yang berkaiatan dengan niche tersebut. Jadi, anda tidak usah menerima iklan yang promosi produk/web yang tidak ada hubungannya.

2. Menulis Artikel Bisnis
Salah satu cara yang tepat ialah menulis artikel binis atau website orang lain. Biasanya lebih dikenal dengan Paid for Review. Banyak perusahaan yang menginginkan bisnisnya di tulis di blog orang lain, dimana nantinya akan dibayar cukup mahal. Anda cukup menulis -artikel review yang dihargai sekitar Rp. 300 Ribu – Rp. 500 Ribu atau tergantung pada negoisasi. Namun tidak gampang memperoleh Advertiser untuk membayat artikel review. Karena itu, ada baiknya anda mencoba mendaftar sebagai publisher di IDblognetwork.

3. Menjual Blog

Anda bisa menghasilkan uang dari blog, namun berat bagi anda sendiri untuk menjual blog yang telah dibangun. Akan tetapi, jika memang anda sudah tidak ada waktu atua mampu mengelola blog maka opsi ini menjadi piliahn anda. Anda harus tahu bagaimana caranya menjula blog yang terbilang cukup sulit ini. Namun, anda bisa menemukan calon pembeli dengan menghubungi seorang broker atau perantara.

4. Jasa atau Produk Sendiri

Berikutnya anda bisa menawarkan ke audiens tentang produk, hobi atau jasanya. Biasanya kerap dilakukan oleh para blogger kreatif dengan menuliskan setiap kegiatannya sehari-hari, hobi serta keahliannya. Dengan begitu anda akan mendapat penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut. Sebagai contoh anda bisa menulis tentang fotografi, yang mana semua tulisan blognya harus menyangkut fotografi, kemudian anda bisa berjualan kamera atau lensa.

5. Publisher Google Adsense

Beberapa website besar lokal yang bergabung di Google Adsense adalah Detik.com, Kompas.com, Tribunnews.com, Kaskus.co.id, Merdeka.com, Kapanlagi.com, dan lain-lain. Jadi terbukti memang popularitas Google Adsense yang mana termasuk program PPC ini sangat banyak diikuti oleh publisher seluruh dunia. Jika anda ingin menjad publisher dan mendapatkan uang dari Google Adsense, anda perlu memiliki website/ blog yang memiliki trafik yang cukup besar. Karenanya penghasilan publisher diperoleh dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/ blog. Namun perlu diingat jangan pernah berpikir untuk melakukan klik pada iklan blog anda sendiri karena dilarang pihak Google Adsense.

Sebagai tambahan menjadi blogger itu mesti konsisten, dimana harus mengembangkan blog tanpa dibayar sepeser pun. Anda tidak bisa langsung mendapatkan penghasilan di hari pertama. Bahkan hingga 6 bulan – 1 tahun blogging secara konsisten barulah anda bisa mulai mendapatkan penghasilan untuk menunjang hidup.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Contoh Cara Mencari Uang Melalui Blog "

Posting Komentar