Cara Perawatan Burung Mozambik Agar Cepat Gacor

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Cara Perawatan Burung Mozambik Agar Cepat Gacor - Burung mozambik sepintas menyerupai burung kenari namun bunyi banyak diyakini menyerupai mirip burung Blackthroad. Postur kecil & mungil tetapi bisa mengeluarkan bunyi kicauan yang lantang & melengking. Burung mozambik termasuk jenis burung pemakan biji-bijian yang hidup di lahan tandus & biasa hidup berkelompok dalam kesehariannya ketika mencari makan di alam liar.

Burung mozambik bukan burung asli Indonesia melainkan burung edemik yang berasal dari benua afrika. Menyebar luas ke seluruh dunia akhir perubahan & perdagangan alasannya ialah memiliki kualitas bunyi yang banyak digemari oleh para kicau mania, & maraknya penangkaran akan burung mozambik ini juga menghipnotis penyebarannya. Burung mozambik sangat cocok dijadikan pemaster atau guru vocal handal buat burung kesayangan kita maupun dibuat penghuni rumah biar selalu bebas dari suasana yang sepi, pasalnya burung kecil & mungil ini ketika sudah remaja kesehariannya sangat rajin berkicau atau selalu aktif berkicau. Akan tetapi dibalik semua itu harus ada tindakan perawatan yang benar supaya burung mozambik yang teman miliki menjadi gacor & aktif berkicau.

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengembangkan tips mengenai cara perawatan biar burung mozambik yang teman miliki menjadi gacor.

Cara Perawatan Burung Mozambik Agar Cepat Gacor

Cara Perawatan Burung Mozambik Agar Cepat Gacor

Sebelum melangkah pada tahap perawatan pertama teman harus mempersiapkan kandang yang idealnya berukuran 35x50cm, kerodong dengan ketebalan sedang & segala kelengkapan penting lainnya. Perawtan burung mozambik kami rasa tidaklah sulit & sama halnya menyerupai merawat burung kenari atau burung pemakan biji-bijian pada umumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan teman simak beberapa cara atau tipsnya dibawah ini:

  • Pukul 05.00 pagi buka kerodong kandang burung & keluarkan dari dalam rumah kemudian gantang/gantung di daerah terbuka untuk di angin-anginkan. Udara pagi yang sejuk yang di iringi embun pagi senantiasa bisa membantu burung mencicipi relaksasi.
  • Pukul 06.30 pagi dikala matahari mulai terbit burung kita pindah gantangkan untuk di jemur biar mencicipi kehangatan sianr matahari pagi yang kaya akan manfaat baik. 
  • Pukul 07.00 pagi selanjutnya burung teman mandikan dengan memakai sprayer atau boleh teman sediakan cepuk air berukuran besar biar burung mozambik senantiasa mandi sendiri. Bersihkan kandang harian biar terhindar dari sisa kotoran burung yang bisa menyebabkan virus jahat & penyakit. Ganti air minum & pakan dengan yang gres biar lebih higenis. 
  • Setelah dimandikan, selanjutnya proses penjemuran. Untuk proses penjemuran selama 2 jam, selama proses penjemuran burung mozambik boleh teman gantang dengan burung pemakan biji-bijian sejenis biar senantiasa saling memanggil satu sama lainnya. 
  • Selesai penjemuran tepatnya jam 09.00 pagi burung mozambik teman pindah daerah gantangan ke daerah yang teduh tepatnya dibawah pohon yang rindang yang memiliki udara sejuk, atau boleh teman gantang di teras rumah. 
  • Jika teman ingin memperlihatkan pakan EF berupa sayur & buah di usahakan setelah simpulan penjemuran, hal ini bertujuan biar buah & sayur tidak layu bila terkena sinar matahari eksklusif & bisa mengurangi multivitamin yang terkandung pada buah & sayur tersebut. 
  • Pemberian multivitamin berupa cairan yang di campurkan ke air minum boleh teman terapkan 2x dalam seminggu. Usahakan ketika mau memperlihatkan multivitamin, air minum senantiasa teman ganti dengan yang baru. 
  • Pukul 11 siang burung teman kerodong & taruh didalam ruangan yang berudara sejuk untuk di istirahatkan. Tidak perlu teman master dengan bunyi burung lain biar burung mozambik bisa beristirahat dengan tenang. 
  • Pukul 15.30 sore buka kerodong & kembali gantang di luar rumah. Gantang pada daerah yang terkena sinar matahari eksklusif di sore hari. Pada waktu ini burung tidak usah teman mandikan dengan cara di semprot atau pake sprayer, namun sediakan saja cepuk yang agak besar biar burung mozambik bisa mandi sendiri bila beliau mau. 
  • Pukul 17.30 sore burung dikerodong & taruh didalam ruangan kembali untuk istirahat. Pada waktu ini burung mozambik bisa teman master dengan bunyi burung sesuai selera sobat. Perdengarkan bunyi master dengan volume pelan atau tidak usah terlalu kencang hingga menjelang pagi hari tiba.

Lakukan perawatan secara rutin menyerupai yang sudah kami jelaskan di atas biar burung mozambik teman senantiasa gacor & terhindar dari stress.

PERLU DI INGAT!!!
Selama proses perawatan penting teman perhatikan kondisi cuaca di luar ruangan, burung mozambik termasuk burung yang rentan terhadap perubahan cuaca yang secara tiba-tiba.

Jika kondisi cuaca sedang tidak menentu alangkah baiknya burung mozambik teman tidak perlu di gantang di luar rumah, melainkan tetap ditaruh dalam ruangan dengan kondisi di kerodong.

Demikianlah artikel mengenai Cara Perawatan Burung Mozambik Agar Cepat Gacor yang bisa kami bagikan dengan tujuan semoga membawa manfaat bagi teman hobiku semua.

Terimakasih, salam sukses selalu.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Perawatan Burung Mozambik Agar Cepat Gacor"

Posting Komentar