Tips Deposito yang lebih menguntungkan

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Tips Deposito yang lebih menguntungkan - Anda mempunyai dana berlebih? Anda ingin mendepositokan dana anda tersebut guna investasi yang aman bagi kehidupan anda kedepan? Yup, bagi orang orang yang mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup, terutama yang masih single, tentunya akan berpikir tentang masa depannya. Salah satu cara cerdas membangun masa depan adalah dengan melakukan investasi dana yang mereka miliki.

Banyak model bentuk investasi yang bisa dipilih baik yang high risk atau resiko tinggi misalnya trading atau jual beli saham ataupun yang bersifat low risk atau save atau sering juga disebut dengan investasi aman. Salah satu investasi yang terbilang aman adalah deposito. Menginvestasikan dana dalam bentuk deposito memang terbilang lebih aman dan menguntungkan, namun tahukah anda bahwa ada beberapa tips yang dapat anda lakukan agar investasi berupa deposito menjadi lebih menguntungkan bagi anda?.

Saat ini banyak sekali Perusahaan perbankan di Indonesia, baik yang BUMN maupun swasta nasional yang menawarkan jenis deposito yang menarik, tentu anda akan bingung untuk menentukannya. Nah agar lebih menguntungkan dan tidak bimbang dalam berinvestasi, berikut ini adalah cara dan tips agar anda lebih untung dalam investasi dana dalam bentuk deposito.

1. Pastikan Jangka Waktu Deposito

Dalam berinvestasi dalam bentuk deposito di bank, sangat dianjurkan untuk memastikan jangka waktu anda melakukan deposito terhadap dana anda. Pastikan anda dapat memperkirakan kapan dana tersebut akan dibutuhkan misal untuk pendidikan anak atau untuk pembelian mobil dan lain-lain. Hal ini dibutuhkan agar kedepannya anda tidak mengalami gangguan jika dana sisa anda masukkan ke bank dalam bentuk deposito.

2. Tentukan Jenis dan Type Deposito yang akan anda gunakan

Dengan menentukan jenis deposito yang anda inginkan anda akan dapat memanage dengan baik uang deposito anda. Misalnya bila anda ingin menginvestasikan dalam bentuk deposito selama dua tahun dan tidak ingin mendapat bunga rendah, maka jenis deposito berjangka adalah pilihan yang tepat. Namun jika anda menginginkan dana tersebut dapat diambila sewaktu-waktu, maka deposito jenis likuid atau on call adalah jenis deposito yang tepat buat anda.

3. Cari Suku Bunga yang lebih menarik dan menguntungkan

Sebaiknya lakukan perbandingan terhadap beberapa bank, pilihlah bank yang memberikan deposito yang lebih menguntungkan bagi anda. Browsing via online dan cari tau bank manakah yang lebih menarik bunga depositonya.

4. Jika uang anda lebih, pisahkan menjadi beberapa produk deposito

Apabila jumlah dana yang akan anda depositokan terhitung berlebih dan banyak jumlahnya, maka alangkah tepatnya jika anda membagi dana tersebut dalam beberapa jenis produk deposito. Cara ini disebut dengan istilah laddering dan hal ini akan lebih menguntungkan bagi anda sebagai investor.

Sebagai gambaran saja, jika anda mempunyai dana 200 juta yang siap untuk didepositokan, maka alangkah baiknya anda bagi menjadi beberapa jenis deposito, misal, 100 juta dengan jangka waktu 1 tahun, kemudian 50 juta dalam jangka waktu 2 tahun dan yang terakhir 50 juta lagi dalam jangka waktu 3 tahun. Cara ini dijamin akan lebih menguntungkan bagi finansial anda.

Keempat cara diatas adalah sedikit tips bagi anda agar mempunyai deposito yang lebih menguntungkan bagi anda sebagai pemilik uang. Dan tentunya dengan tips cara menguntungkan dalam melakukan deposito ini akan bermanfaat bagi kemajuan finansial anda kedepan.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Deposito yang lebih menguntungkan"

Posting Komentar