4 Peluang Bisnis Dengan Modal Minim

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Apakah anda ingin mempunyai sebuah usaha atau bisnis? Dan anda merasa minder karena tidak mempunyai modal yang cukup besar untuk membuka usaha atau untuk berbisnis? Yup, memang selayaknya seorang pengusaha haruslah mempunyai cukup modal untuk jalannya usaha yang nanti dia kembangkan. Namun ingat, modal tersebut tidak selamanya harus uang dengan jumlah besar, yup modal skill dan pengetahuan ternyata mampu membuat anda menjadi pengusaha.


Modal skill ditambah sedikit modal uang dapat anda jadikan senjata dalam berbisnis, yang terpenting adalah motivasi, kemauan dan juga kreativitas dalam berbisnis yang membuat anda akan eksis dalam usaha.   Berikut ini adalah beberapa model ide bisnis yang hanya membutuhkan modal yang kecil dan terbilang sedikit. Namun tidak menutup kemungkinan akan tumbuh menjadi usaha yang besar jika anda memang mempunyai motivasi yang kuat dalam menjalankan bisnis. Usaha yang membutuhkan dana minim itu antara lain adalah sebagai berikut :

1. Bisnis kuliner

Yup, bisnis kuliner adalah jenis bisnis yang tiada matinya, kenapa? Karena semua orang butuh makanan, semua orang butuh makan. Nah dari hal tersebut dapat disimpulkan bisnis kuliner termasuk bisnis yang menjanjikan dan bisa dilakukan dengan modal yang relatif kecil. Anda dapat mengawali bisnis kuliner dengan menjual kue basah atau kue kering, dapat dilakukan dengan menjual didepan rumah, ataupun dititipkan disekolah dan warung warung terdekat. Modal membuat kue atau makanan mungkin tidak lebih dari 500 ribu rupiah, namun perputaran yang cepat dan laba yang mungkin hampir 20% dapat membuat anda menjadi cepat berkembang jika menjalankan bisnis ini.

2. Bisnis berjualan Pulsa

Yup, bisnis berjualan pulsa tidak kalah mentereng dibanding bisnis kuliner. Mungkin hanya dengan modal deposit pulsa 100 ribu hingga 500 ribu, anda akan dapat melakukan penjualan pulsa yang pasti akan laku!!. Ya, pulsa merupakan kebutuhan pokok saat ini, karena hampir semua orang menggunakan smartphone dan android untuk melakukan aktivitas komunikasi dan aktivitas sosial lainnya. Jadi, jualan pusa merupakan ide bisnis yang membutuhkan dana minim sebagai modal yang dengan mudah dapat anda jalani.

3. Menjadi Dropship untuk bisnis jual beli online

Menjadi dropship atau istilah kampungnya adalah menjadi makelar dalam jualan online menjadi salah satu alternatif yang cukup cerdas untuk anda jika ingin membuka peluang bisnis dengan modal yang relatif murah. Dalam hal ini anda hanya perlu koneksi internet dan handphone untuk transaksi dan berkomunikasi dengan calon pembeli. Anda akan mendapat komisi yang cukup besar yang kadang anda dapat tentukan sendiri jumlah komisi laba penjualan jika anda menjadi seorang dropshiper.

4. Menjadi penulis lepas

Kesempatan ini sangat terbuka lebar bagi anda yang pandai menulis dan merangkai kata. Jika anda memang mempunyai bakat dalam hal menulis, tidak ada salahnya anda menawarkan diri menjadi penulis lepas dibeberapa media dan website atau anda menjadi freelancer dibeberapa situs yang membuka lowongan bagi penulis lepas. Tak tangung-tanggung kadang jika anda produktif, uang sejumlah 100 ribu hingga 300 ribu dapat anda peroleh dengan mudah hanya dengan menjadi penulis lepas.

Keempat jenis bisnis diatas adalah beberapa dari sekian banyak bisnis yang dapat dilakukan dengan modal yang cukup kecil.  4 peluang bisnis dengan modal minim ini bisa anda pilih salah satu dan anda praktekkan mana yang cocok bagi anda, karena sesungguhnya teori tanpa praktek tidak akan membuat anda menjadi lebih berkembang.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Peluang Bisnis Dengan Modal Minim"