Sukses Berbisnis Pakaian Dengan Modal Kecil Bagi Pemula

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Sukses Berbisnis Pakaian Dengan Modal Kecil Bagi Pemula - Bisnis pakaian merupakan satu dari tiga jenis bisnis yang tidak akan pernah ada habisnya, bagaimana tidak, bisnis pakaian ini adalah kebutuhan pokok manusia yakni sandang (pakaian), pangan (makanan), dan juga papan (properti).

Peluang pasar dari bisnis pakaian ini masih sangat luas serta potensial untuk bisa dimaksimalkan. Hal ini dikarenakan tingginya persaingan di bisnis pakaian serta masalah modal yang seringkali menjadi kendala bagi seorang dengan modal minim untuk memulai menjalankan bisnis pakaian tersebut.

Sudah jadi hukum alam, jika sesuatu yang menarik dan sangat potensial akan banyak orang yang terjun di dalamnya, seperti halnya dengan bisnis pakaian yang satu ini. Melihat hal tersebut, pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah tips sukses memulai berbinis pakaian dengan modal kecil, bagaimana cara kami untuk memulai bisnis pakaian meskipun dengan keterbatasan modal?

Tips memulai bisnis pakaian dengan modal kecil


Memilih Jenis Bisnis Pakaian yang akan di lakoni


Hal ini sangat penting, yakni memilih jenis pakaian yang anda akan jual, yang sesuai dengan kesukaan dan selera anda, penguasaan, pangsa pasar dan lainnya sehingga anda nanti dapat focus untuk menekuni bisnis pakaian pada jenis tertentu. Misalnya jenis pakaian anak, pakaian tidur, pakaian olahraga, pakaian big size plus, pakaian dewasa pria, pakaian batik atau kaos. Cari data pakaian yang paling laku, yang kira-kira anda menguasainya, lebih baik lagi jika anda menyukai jenis pakaian tersebut. Kuasai juga bahan dna kualitasnya.

Sebagai pembanding, dapat di lihat di media social atau e-commerce seperti Lazada, tokopedia, bokalapak dan lain sebagainya. Pada akun-akun e-commerce tersebut biasanya terlihat produk yang dijal seberapa sering di lihat pengunjung. Namun jangan salah, biasanya produk dengan harga tinggi memang sering diliperhatikan konsumen (views nya tinggi), namun juga penjualannya biasnya rendah.

Mulai menjadi reseller atau pun dropshipper pakaian


Dengan adanya keterbatasan modal yang dimiliki, Anda tidak perlu memaksakan untuk memproduksi sendiri atau pun membeli stok pakaian. Karena sebagai pemula, yang harus Anda lakukan adalah belajar hingga mahir di pemasaran pakaiannya terlebih dahulu.

So... tidak masalah produksi dan urusan stok produk dalam tahapan ini Anda lupakan dahulu, fokuslah pada keahlian dalam urusan pemasaran produk.

Langkah pertama sebagai reseller yakni menemukan supplier yang bagus, yang dapat dipercaya dan memiliki produk baik dan harga bersaing, lebih bagus lagi jika produknya tergolong unik. Jika anda sudah yakin, lakukan komunikas untuk menjalin hubungan bisnis yang baik dengan calon supplier anda.


Mulailah stok pakaian sendiri dan buka toko fisik


Hasil keuntungan yang akan Anda dapatkan jangan dulu dihabiskan, tapi kumpulkan terus untuk modal perkembangan bisnis pakaian anda selanjutnya. Di tahapan ini, Anda sudah memiliki modal yang lumayan banyak untuk stok produk sendiri, dan memulai untuk membuka toko fisik.

Pemasaran online yang terus Anda genjarkan dibantu dengan pemasaran offline melalui toko pakaian Anda. Sehingga, pada tahapan ini Anda akan membutuhkan seorang karyawan baru, minimal 1 karyawan untuk melayani pembelian di outlet fisik Anda.

Perekrutan karyawan mau tidak mau tidak dapat dihindari untuk bisnis pakaian yang sedang berkembang. Apalgi jika anda sering pergi keluar ke tempat grosir pakaian untuk berbelanja, perlu ada orang yang menjaga took dan melayani konsumen. Karena itu, hati-hatilah dalam memilih karyawan. Jangan sampai anda kecewa nantinya.

Bangunlah sistem kemitraan


Ini merupakan tahapan akhir yang wajib Anda jalankan setelah Anda dirasa sudah mampu dalam memproduksi pakaiannya sendiri. Buat sistem kemitraan pakaian dalam bentuk distributor agen, serta reseller. Paket distributor buat mitra yang bekerjasama dalam jumlah besar, paket agen buat mitra dengan pembelian sedang, dan paket reseller buat pembelian dalam jumlah kecil.

Di sini Anda harus bekerja ekstra keras untuk bisa membangun sistem ini, supaya semua mitra Anda terlayani dengan baik. Sistem kemitraan ini merupakan cara terbaik dalam menjaga stabilitas produksi pakaian Anda.

Demikianlah tips sukses berbisnis pakaian dengan modla kecil untuk pemula di atas, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk Anda yang ingin memulai berbisnis dengan modal minim.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses Berbisnis Pakaian Dengan Modal Kecil Bagi Pemula"

Posting Komentar