Tips Agar Burung Lovebrid Aktif dan Ngekek Panjang

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Tips semoga lovebrid aktif & ngekek panjang- Burung yang penampilannya lucu & menggemaskan ini semakin banyak penggemarnya termasuk saya sendiri. Banyaknya penangkar tidak terlalu besar lengan berkuasa terhadap harga pasaran lovebrid ini. Even-even lomba burung kicau pun selalu ramai di kelas lovebrid, bahkan selalu full gantangan dari setiap adanya perlombaan.
Tips semoga burung lovebrid aktif dan ngekek panjang

Sobat tentunya sangat mengharapkan burung yang dipeliharanya memiliki kicauan yang tajam, speed dengan intonasi nada yang merdu untuk didengar. Namun tak lengkap rasanya jikalau burung lovebrid yang kita miliki tidak memiliki kicauan/ngekeknya dengan durasi yang panjang. Karena untuk burung lomba, penilaian utamanya yaitu keaktifan berkicau & berapa lama/panjangnya beliau ngekek. Kalau soal volume mungkin hampir semuanya seimbang.

Untuk menerima kicauan ngekek panjang dari burung Love Brid ini tidaklah mudah, perlu usaha keras yang telaten & penuh kesabaran. Pada postingan kali ini saya akan membuatkan tips sebagai usaha untuk menerima lovebrid yang aktif & ngekek panjang.

Tidak ada aturan pokok yang menyebutkan bahwa lovebrid yang dilombakan harus berkelamin betina, namun kenapa kebanyakan lovebrid mania lebih memilih lovebrid berkelamin betina untuk dilombakan? Tidak lain & tidak bukan yaitu bahwa lovebrid betina memiliki kicauan ngekek yang lebih panjang, tidak mudah OB (over birahi) & sangat aktif ngekeknya dibandingkan dengan jantan yang lebih sering mengeluarkan bunyi isiannya diselangi jeda. Untuk itu mungkin sebaiknya Sobat memilih jenis kelaminnya terlebih dahulu ketika sebelum membelinya.

Untuk menerima burung lovebrid dengan kualitas kicauan yang aktif & durasi yang panjang tentunya sahabat harus memperhatikan faktor-faktor berikut.

Ada beberapa pemain film untuk menerima lovebrid aktif & durasi ngekek panjang:
1. Faktor Genetik (keturunan) - Adalah istilah umum untuk mendeskripsikan faktor keturunan, burung lovebrid hasil ternakan dari indukan juara yang memiliki kualitas super dengan ngekek panjang tentunya. Faktor tersebut merupakan warisan yang diberikan kepada anaknya. Faktor keturunan juga berkaitan dengan yang namanya aksara burung, sedikit banyaknya sang anak mengikuti jejak bakat yang dimiliki induknya bahkan mampu melebihinya apabila teladan rawatannya kita jalankan dengan baik.
2. Faktor perawatan - Pola perawatan harian yang konsisten tentunya harus selalu diperhatikan. Yang saya tekankan pada faktor ini yaitu dari segi pemasteran & pakan.
Pemasteran- Adalah menunjukkan bunyi masteran yang berkualitas dengan maksud semoga burung yang dimaster dapat merekam & menirukan bunyi masteran tersebut. Waktu & jadwalnya harus ditingkatkan. Pemasteran dapat dilakukan dengan cara memperdengkarkan kicauan burung asli yang sudah jadi dengan kualitas gacor yang kita inginkan.

Pakan- Lovebrid merupakan burung pemakan biji-bijian sama halnya dengan burung kenari. Agar burung lovebrid kita selalu sehat berikan pakan terbaik & EF yang bervariasi. Tahukah Sobat? Milet putih sangat baik untuk burung lovebrid. Meskipun banyak anggapan bahwa milet akan membuat burung lovebrid gemuk, tapi itu terjadi kepada lovebrid yang kurang aktif bergerak, maka dari itu, saya sarankan semoga burung lovebrid di terapi umbaran setiap 2 kali dalam seminggu. Beberapa pakan tertentu diberikan H-1 menjelang lomba semoga burung birahinya naik.

3.Faktor birahi- Usahakan semoga birahi si paruh bengkok ini selalu stabil, tidak over birahi (OB), tidak juga drop yang cenderung murung. Pakan yaitu sumber utama yang menghipnotis birahi lovebrid selain usia burung itu sendiri.

Untuk selalu menjaga kesetabilan birahi burung lovebrid sahabat tentunya harus di imbangi pula dengan teladan mandi, alasannya lovebrid merupakan burung yang menikmati suasana ketika mandi. Adapun caranya tergantung sahabat yang merawat atau tergantung kebiasaan burung itu sendiri. Bisa disemprot langsung, mandi keramba atau dengan cara dipegang & dibasu dengan tangan. Jadwal umumnya yaitu 2 kali sehari setiap pagi & sore hari. Namun jikalau lovebrid sahabat sering atau rentan mengalami OB, maka rajinlah untuk memandikannya dimalam hari.

Multivitamin, racikan atau doping hanyalah penunjang untuk lebih memaksimalkan. Yang paling utama yaitu aksara & bakat burung yang berkualitas. Rajin di trek atau rutin dilombakan akan membuat durasi ngekek lovebrid menambah panjang seiring dengan jam terbangnya di lapangan. Perawatan dengan penuh kasih sayang akan lebih membuat lovebrid rajin ngekek.

Demikian Artikel Tips Agar Burung Lovebrid Aktif dan Ngekek Panjang ini kami bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk para sahabat semua. Mungkin bila ada embel-embel yang ingin sahabat sampaikan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Terimaksih sudah menyimak, salam sukses selalu dari kami.

Baca Juga: Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Burung Lovebrid Aktif dan Ngekek Panjang"

Posting Komentar