Tips Menjadi Pengusaha Yang Cerdas

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Tips Menjadi Pengusaha Yang Cerdas - Anda seorang pengusaha, ataukah mungkin anda ingin menjadi seorang pengusaha, atau mungkin juga anda kini tengah bersiap – siap terjun menjadi seorang pengusaha?. Perlu kita ketahui bahwa dunia kreativitas adalah dunia bagi seorang entrepreuner atau pengusaha, yup, hal ini tidaklah salah, karena kehidupan seorang pengusaha atau entrepreuner dituntut untuk selalu berpikir kreatif dan lebih maju, hal ini dilakukan agar tidak “terlindas oleh perkembangan jaman” dan persaingan bisnis usaha yang semakin hari semakin tinggi. Sedikit kurang kreatif atau kurang jeli, maka dapat dipastikan akan tergusur dan tertinggal dengan rekan pengusaha yang lain.


Menjadi lebih kreatif dan lebih cerdas dalam berinovasi akan membuat seorang pengusaha mampu bertahan dan eksis. Selain itu dengan kreatifitas yang dimiliki akan  menunjukkan bahwa pengusaha tersebut benar benar teruji dan mempunyai kemandirian yang sangat kuat karena tidak dapat dipungkiri, pengusaha yang sukses akan selalu menjadi sorotan dan menjadi contoh enterpreuner yang lain.

Perlu kita ketahui, bahwa masalah dan kesulitan dalam wirausaha adalah masalah keuangan yang memang kadang cukup pelik dan menyita banyak pikiran, namun tak kalah penting dan paling sulit adalah menangani masalah usaha yang berhubungan dengan hukum di negara ini. Mungkin selama ini banyak sekali pengusaha yang sudah terbiasa jalan pintas dan melanggar hukum atau ada yang tanpa disengaja dan disadari melakukan pelanggaran hukum.

Salah satu contohnya adalah pengusaha garmen yang menggunakan merek, apakah itu merek luar maupun merek lokal yang digunakan sebagai alat promosi dan juga sebagai jaminan dari mutu barang yang dihasilkan. Kemungkinan hal tersebut dianggap wajar di Indonesia meskipun sebenarnya hal tersebut kuranglah tepat karena dinegara maju hal tersebut dianggap sebagai pembajakan.

Sebenarnya, inti dari kewirausahaan dalam etika dan hukum merupakan adat kebiasaan yang berlaku dilingkungan usaha yang kita geluti. Salah satu sikap wirausaha yang harus kita ketahui dan kita capai adalah berprestasi, mandiri, sikap lebih kreatif serta bertanggung jawab dan mempunyai komitmen yang tinggi serta dapat dipercaya oleh kolega.

Selain itu, pengertian akan hukum yang benar dalam mendirikan dan menjalankan usaha adalah hal yang seharusnya wajib dipahami oleh seorang enterpreuner agar dalam usahanya tersebut menjadi usaha yang legal dan tidak melanggar hukum yang berlaku. Dalam dunia usaha dan kewirausahaan harus ditegaskan akan sikap mana yang benar dan mana yang salah. Pebisnis haruslah mempunyai tanggungjawab baik secara moril dan finansial kepada pelanggan, karyawan, investor dan juga masyarakat serta negara tempat seorang enterpreuner melakukan usaha.

Perlu kita ketahui, perbedaan antara seorang pebisnis yang sukses dengan usahawan yang gagal adalah bukan terletak pada kekurang pengetahuan ataupun kurang modal, namun yang pasti adalah pada kurangnya kemauan dalam berusaha.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjadi Pengusaha Yang Cerdas"

Posting Komentar