Tips Sukses Mensiasati Persaingan Pasar Dengan Inovasi

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Tips Sukses Mensiasati Persaingan Pasar Dengan Inovasi - Pada saat mengawali bisnisnya sebagai distributor produk tas serta dompet wanita, sejak tahun 2012 yang lalu, tidak lantas membuat pemuda yang bernama Mustopa Kamal dan Jilly Pratiwi merasa puas dengan keberhasilan berbisnis yang saat ini tengah mereka jalani sekarang itu juga.

Melihat ada banyaknya para pemain baru yang tengah menawarkan produk sama dengan para pesaingan harga yang saat ini cukup ketat, Mustopa dan juga Jilly ini mulai tertarik untuk membuka dan juga memproduksi tas dan dompet sendiri dengan merek baru.


Walaupun bisnis tas dan dompet wanita yang diberikan nama Muira Homemade ini masih belum lama dalam beroperasi, tetapi sekarang ini Mustopa telah sukses dalam meperkerjakan empat orang karyawan dengan kapasitas produksi yang mampu mencapai sekitar 60 pcs disetiap minggunya.

Pertanyaan adalah, bagaimana cara mereka mengawali berbisnis tas dan dompet hingga kesuksesan pun bisa mereka dapatkan? Untuk mengetahuinya, silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.

Menggambungkan pemasaran online dan offline sebagai tips sukses dalam berbisnis

Dengan sistem pemasaran secara online atau offline, sekarang ini tas Muira mulai dapat menjangkau dibeberapa daerah yang ada di Jawa Barat, dan mulai melakukan pengiriman dari luar pulau Jawa. “Untuk memasarkan secara offlinenya hanya disekitar Jabodetabek, tetapi untuk pemasaran secara online sudah memasarkannya hingga di luar pula Jawa, seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan juga Bali”, tegasnya.

Dikarenakan bisnis ini mulai berdiri sejak tahun 2015, maka produk yang dihasilkannya pun juga belum terlalu banyak. “Jadi, untuk produk kami masih dapat menjual produk tas selempang dengan beragam motif dan warna berbeda. Untuk dapat mencari inspirasi bisnis, kami melakukannya sambil berjalan-jalan ke tempat baru, atau hanya dengan browsing lewat internet, dari situlah kami bisa mendapatkan ide-ide baru yang bisa digunakan serta dikembangkan dalam mendirikan bisnis tas dan dompet wanita ini”, begitu ujar Mustopa.

Dari menjalankan bisnis tas dan dompet wanita ini, disetiap bulannya mereka bisa mengantongi omzet sekitar Rp. 20 juta hingga Rp. 30 juta rupiah. Bahkan tidak hanya itu saja, berkat inovasi yang bisa mereka ciptakan, saat ini sudah banyak reseller dan juga distributor yang ingin memasarkan produk-produk dari Muira di seluruh Indonesia.

Nah, itulah tips sukses mensiasati perasingan pasar dengan inovasi yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam menjalankan sebuah bisnis, semoga bisa bermanfaat.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sukses Mensiasati Persaingan Pasar Dengan Inovasi"

Posting Komentar