Cara Budidaya Tanaman Buah Naga Merah

Cara Budidaya Tanaman Buah Naga Merah - Buah naga adalah salah satu jenis komoditas buah yang semakin hari semakin banyak digemari oleh para pembudidaya tanaman buah, sebab kandungan manfaat serta khasiat dari buah naga merah ini sudah cukup dikenal, atau bahkan buah naga tersebut juga sangat baik untuk ibu hamil.


Selain karena proses dalam pembudidayaan buah naga ini yang tidak terlalu sulit, juga dikarenakan hasil yang bisa diperoleh dari penjualan buah naga tersebut sangat menguntungkan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membudidayakan buah naga ini, tidak perlu bingung untuk memulainya, sebab pada kesempatan ini akan akan mencoba untuk memaparkan cara membudidayakan buah naga tersebut, yang bisa dengan mudah untuk diaplikasikan sediri di rumah. Penasaran seperti apa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara pembudidayaan tanaman buah naga merah


Cara yang paling mudah untuk menanam atau membudidayakan buah naga dari proses pembibitan, yang harus Anda perhatikan adalah dengan memilih bibit yang berasal dari batang tanaman tersebut yang sudah tua, besar, dan sehat.

Pastikan juga memiliki panjang optimal bibit yang pada umumnya sekitar 30 cm, dan ditanam kedalam polybag sedalam 1 cm. Untuk media tanamnya, Anda bisa menggunakan campurnan antara pasir, tanah, serta pupuk kandang, dengan perbandingan komposisi sekitar 1 : 1 :1.

Setelah ditanam, silakan Anda siram bibit buah naganya dengan aur secukupnya dan letakkan di tempat yang bisa memperoleh paparan sinar matahari secara langsung. Jika bibit yang sudah Anda tanaman sudah mulai berumur sekitar 90 hari. aka Anda sudah busa menanam buah naga ini agar bisa cepat berbuah, yakni dengan memidahkan kelahan yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

Dalam proses pemindahannya harus dilakukan secara hati-hati, agar media tanah tidak rusak, dan setelah bibit ditanam, proses berikutya adalah perawatan tanaman tersebut, seperti halnya dengan proses penyiraman secara rutin dan teratur.

Nah, itulah yang dapat kami informasikan mengenai cara budidaya tanaman buah naga merah, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik Anda untuk mendapatkan buah naga dengan kualitas baik.

Cara Budidaya Tanaman Buah Naga Merah