Cara Membudidayakan Tanaman Palem Kuning

Cara Membudidayakan Tanaman Palem Kuning - Palem kuning ini adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak kita jumpai dipekarangan rumah. Dimana tanaman ini banyak sekali digunakan sebagai aksen penghias pekarangan, sebab memiliki bentuk yang cantik dan juga sedap dipandang.

Sebenarnya tanaman palem kuning ini adalah salah satu jenis tanaman pinang-pinangan yang berasa dari daerah Madagaskar. Yang mana tanaman ini dapat tumbuh dengan ketinggian sekitar 6 meter, tetapi pada umumnya yang dijadikan sebagai tanaman hias, adalah palem kuning yang memiliki pertumbuhan sekitar 3 meter.


Palem kuning yang mempunyai daun menyirip dengan warna hijau kekuningan ini, selain terlihat mencolok dan sangat cantik, palem kuning ini ternyata bisa hidup dengan sangat baik didaerah yang mempunyai iklim tropis hingga sub tropis.

Lalu, bagaimana dengan proses pembudidayaan tanaman palem kuning tersebut? Untuk mengetahuinya silakan Anda simak beberapa ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Cara budidaya tanaman palem kuning

Proses pembibitan palem kuning

Hal yang pertama harus Anda lakukan sekarang ini ketika ingin membudidayakan tanaman palem kuning adalah dengan melakukan proses pembibitan. Dimana pembibitan ini dapat Anda lakukan dengan dua cara, yakni menggunakan bijinya atau Anda juga bisa menggunakan anakannya.

Pembudidayaan melalui biji ini akan jadi lebih baik, karena mempunyai tingkat keberhasilan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan menggunakan anakan palem kuningnya.

Anda dapat memilih biji indukan ini yang mempunyai kualitas bagus, dan setelah biji sudah Anda siapkan, langkah berikutnya adalah proses penyemaian, mulai dari penumbuhan tunas hingga pada pemindahan bibit dari media penyemai kepada media tanamnya.

Proses penanaman palem kuning

Setelah Anda sudah siapkan bibitnya, langkah berkutnya adalah dengan menyiampak media tanam, caranya silakan Anda campurkan tanam, pasir, dan juga pupuk kandangnya. Pastikan juga memiliki tingkat keasaman tanah yang baik yakni sekitar 6,5.

Tanaman bibit sampai semua akarnya tidak terlihat dan sirami dengan menggunakan air secukupnya, supaya proses pertumbuhan tanaman ini semakin cepat.

Sekian ulasan yang dapat kami bagikan untuk Anda tentang budidaya tanaman palem kuning, semoga dapat bermanfaat.

Cara Membudidayakan Tanaman Palem Kuning