Cara Menanam Bibit Anggrek Dalam Botol

Cara Menanam Bibit Anggrek Dalam Botol - Anggrek adalah salah satu jenis tanaman bunga yang paling banyak disukai oleh orang, terutama kaum wanita. Hal ini dikarenakan bunga anggrek tersebut sangatlah cantik, dan lagi jenis bunga anggrek ini memiliki cukup banyak sekali macamnya, dengan bentuk yang menarik juga.

Selain hal tersebut, bunga anggrek tersebut juga memiliki fungsi untuk bisa memperindah dan mempercantik halaman rumah. Cara penanaman bunga anggrek pun sangat bervariasi, yakni ada yang menanam anggrek kedalam bolot, bahkan ada yang menanam dalam tanah.


Anda berminat untuk menanam atau pun membudidayakan tanaman anggre tersebut? Jka iya,silakan simak penjelasan selengkapnya yang akan kami ulasan di bawah ini.

Cara menanam bibit bunga anggrek dalam botol 

Cara budidaya tanaman bunga anggrek kedalam botol yang pertamanya adalah dengan melakukan proses pembibitannya terlebih dahulu. Dimana pembibitan bunga anggrek yang tepat adalah dengan memilih bibit anggrek botolan yang sehat dan baik pula.

Hal ini bisa dilihat dari bentuk batangnya yang kuat, bunganya yang lebat, serta dari daunnya yang subur. Setelah itu Anda bisa melakukan pensterilan biji bunga anggrek tersebut. dimana pensterilannya ini harus dilakukan terlebih dahulu, sebelum Anda akan melakukan penyebaran biji bibit bunga anggrek ke botol yang telah disediakan.

Anda bisa melakukan pensterilan bibit bunga anggrek ini dengan cara, buat terlebih dahulu larutan air kaporit sekitar 100 cc untuk 10 gram kaporitnya, kemudian Anda saring airnya kedalam botol. Selanjutnya, boto tersebut Anda gojog hingga warna biji bunga anggrek yang kuning berubah menjadi kehijauan.

Setelah itu buang larutannya, dan gantilah dengan aquades, gojog kembali dan lalukanlah secara berulang hingga 2 atau 3 kali. Kemudian langkah selanjutnya adalah cara penanamannya, namun terlebih dahulu Anda harus memanaskan leher botolnya diatas campuran spirtus agar kumannya hilang.

Masukan biji bunga anggreknya menggunakan pipet yang sudah bersih kedalam botol, kemudian panaskan lagi botolnya, dan tutup.

Nah, itulah beberapa cara yang tepat untuk budidaya tanaman bibit bunga anggrek yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi. Lakukan langkah penanaman biji bunga anggrek di atas untuk mendapatkan kualitas tanaman bunga anggrek yang sehat, indah, dan subur.

Cara Menanam Bibit Anggrek Dalam Botol