Cara Budidaya Cabe Jawa Bekhasiat Obat

Cara Budidaya Cabe Jawa Bekhasiat Obat - Sudah banyak masyarakat petani di indonesia yang mengetahui cara budidaya cabe jawa. Tanaman cabe jawa ini sering di manfaat kan oleh masyakat indonesia untuk tanaman herbal yang mampu menyembuhkan dan mengatasi berbagai jenis penyakit.


Segudang manfaat dari tanaman cabai jawa, kini juga mulai banyak petani yang menanam cabe jawa. Jika anda ingin menanam cabe jawa tapi juga ingin menghemt lahan, anda bisa melakukandengan cara stek batang organik lalu rambatkan pada batang pohon yang masih hidup. Nah, gimana? Ingin tau selengkapnya mengenai cabe jawa? jika iya, simak selanjutnya di bawah ini.

Khasiat dari cabe jawa:

Khasiat dari tumbuhan cabe jawa pada bagian buah cabe jawa biasa digunakan untuk penyembuhan penyakit diare, lemah syahwat, sukar melahirkan, tekanan darah rendah dan tinggi, sakit gigi, perut kembung, mulas, dan lain- lain. Dan pada bagian akar dan batang tanaman cabe jawa biasa di manfaatkan untuk stroke, reumatik, nyeri pinggang dan asam urat. Sedangkan pada bagian daun tanaman cabe jawa di manfaatkan sebagai obat gatal- gatal, kejang perut dan lain- lain.

Pembibitan

Untuk cara pembibitan cabe jawa dengan vegetatif anda dapat mengambil 2 utas ruas batang produktif tanaman cabe jawa yang sudah memepunyai akar. Pastikan ruas batang tidak terlalu tua dan cukup muda agar hasilnya lebih baik. Setelah anda ambil batang stek cabe jawa itu siram dengan air yang bersih sampai benar- benar terlihat segar , kemudian simoan lah di tempat yang sejuk selama 1 malam, dan pada keesokan harinya tanam lah batang stek tersebut dalam polibag.

Penanaman

Sebelum proses penanaman siapkan terlebih dahulu polibag yang sesuai dengan batang stek . dan juga siapkan tanah liat yang di campur denganpuuk kandang dengan komposisi 1:1. Setelah itu tancapkan batang stek pada polibag yang sudah berisi campuran tadi, lalu siram batng stek secara rutin pagi dan sore selam 4 minggu.

Baca juga : Cara budidaya cabe hias

Nah, itulah sedikit informasi dari kami mengenai cara budidaya cabe jawa berkhasiat obat, semoga dapat bermanfaat.

Cara Budidaya Cabe Jawa Bekhasiat Obat