Cara Budidaya Cabe Merah Dalam Polibag

Cara Budidaya Cabe Merah Dalam Polibag - Jika anda membudidayakan cabe merah ini banyak sekali manfaatnya loh. Tentu saja dalam pemasaran akan bisa menguntungkan anda, karena kebutuhan cabe merah di pasaran selau meningkat.


 Dan manfaat yang lainnya, selain dapat di gunakan untuk bumbu dapur, cabe merah juga dapat bermanfaat untuk kesehatan yaitu untuk melawan radang, meningkatkan kekebalan tubuh, melegakan pernafasan, menjaga berat badan dan bahkan dapat melawan kanker. Karena banyak mafaatnya itulah cabe merah ini banyak di perlukan, jika anda ingin membudidayakan cabe merah di rumah anda. anda juga dapat menanamnya di polibag. Ingin tau caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Hal yang di perlukan dan cara tanam cabe merah dalam polibag:

Hal yang pertama perlu anda persiapkan dalam menanam cabe merah dalam polibag adalah polibag berukuran 4 inci. Dan juga berukuran 18 inci untuk tanaman yang sudah bertumbuh besar, anda juga dapat menyiapkan polibag atau pot dengan ukuran sesuai kebutuhan. Anda juga harus memilih bibit yang terbaik untuk di tanam setelah itu jangan lupa untuk menyiapkan pupuk organik untuk menyuburkan pembibitan tersebut.

Pada tahap selanjutnya anda harus memasukkan media tanam kedalam polibag yang sudah anda siapkan. Gunakan campuran media tanam yang organik agar menjamin kualitas pertumbuhan tanaman cabe merah anda. setelah itu buatlah lubang di tengah media tanam lalu masukkan bibit tanam cabe setidaknya 2 atau 3 bibit. Lalu tutup dan siram media tanam tersebut dengan air secukupnya.

Setelah itu anda dapat menempatkan polibag tersebut jauh dari sinar matahari langsung, dan pastikan media tanam selalu dalam kondisi lembab. Untuk memeriksanya masukkan jari anda kedalam media tanam, jika terasa kering siramlah media tanam secara berhati- hati.

baca juga : Cara Budidaya Cabe Berbasis Organik Dalam Polibag

Setelah tanaman cabe merah mengalami pertumbuhan rawatlah tanaman cabe tersebut dengan baik, agar hasilnya juga berkualitas baik. Saat masa panen datang, anda juga harus pintar dalam mengolah cabe, jika anda ingin jangka waktu cabe agar tidak cepat membusuk taruhlah cabe yang sudah di panen ke dalam lemari es.

Nah itulah cara budidaya cabe merah dalam polibag, smeoga dapat bermanfaat untuk anda. dan selamat mencoba

Cara Budidaya Cabe Merah Dalam Polibag