Cara Budidaya Cabe Paprika

Cara Budidaya Cabe Paprika - Paprika ini termasuk sayuran yang berjenis cabe, akan tetapi paprika tidak memiliki rasa yang pedas seperti cabe. Sejauh ini cabe paprika masih di anggap sebagai salah satu sayuran yang di konsumsi bagi kaum menengah ke atas. Karena penggunaan paprika yang masih cukup terbatas, akan tetapi dengan berkembang pesatnya popularitas makanan bergaya eropa di kalangan masyarakat indonesia memebuat permintaan cabe paprika semakin meningkat. Oleh sebab itu, banyak petani yang membudidayakan paprika ini. apa anda juga ingin membudidayakan cabe paprika? Jika iya, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara penanaman cabe paprika:

Penyiapan lahan

Sebelum and amelakukan penanaman, sebaiknya anda memilih lahan yang pas untuk di tanami cabe paprika. Tanaman paprika sngat sensitif terhadap alam, sehingga jika tanaman terkena hujan akan mudah membusuk. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, anda bisa menggunakan metode green house.

Memang metode ini di perlukan biaya yang lebih besar bila di bandingkan dengan pengolahan lahan yang biasa, tetapi jika hasil tanamannya baik anda juga mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Anda juga bisa melakukan pembuatan green house dengan usaha dana minim yaitu memakai bahan plastik ultra violet. Kemudian media tanam yang dipakai untuk cabe paprika yaitu arang sekam.

Cara menanam cabe paprika

Langkah awal untuk menanam cabe paprika ini menumbuhkan bibit di baki agar bisa menjadi kecambah. Biasanya bibit yang akan menjadi kecambah ini dalam waktu 1 minggu, setelah itu tempatkan lah pada polibag kecil hingga tumbuh daun beebrapa helai setidaknya 2 atau 3 helai.

Setelah itu anda bisa memindahkan tanaman cabe paprika ke dalam polibag besar yang berukuran 30x35 cm. Saat memindahkan tanaman paprika anda harus lebih berhati- hati agar daun dan akar tidak rusak. Agar tanaman tumbuh dengan subur, cabe paprika ini perlu di siram dan diberi pupuk secara rutin. Pupuk yang di gunakan adalah pupuk cair.

Baca juga : Budidaya Cabe

Nah itulah sedikit informasi cara budidaya cabe paprika, jika anda ingin mencoba budidayakan cabe paprika. Cobalah cara di atas, semoga bermanfaat.

Cara Budidaya Cabe Paprika