Jadwal Kerja Tubuh Manusia

Bangun pagi membuat badan lebih segar dan produktifitas kita menjadi lebih baik. Persiapan pun bisa dilakukan lebih matang. Anda bisa berangkat kerja atau kuliah lebih pagi  sehingga tidak terburu-buru karena takut dimarahi atasan ataupun malu sama dosen karena terlambat datang.

Berdasarkan sebuah riset ternyata Penyebab utama kerusakan hati adalah tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Sebab jadwal kerja tubuh manusia adalah:

Malam hari pk 21.00 – 23.00 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) dibagian system antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.

Baca juga: Sudah Baikkah Kualitas Tidur Kita?

Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negative untuk kesehatan.

Jadwal Kerja Tubuh ManusiaMalam hari pk 23.00 – dini hari 01.00 : saat proses de-toxin dibagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

Dini hari 01.00 - 03.00 : proses de-toxin dibagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

Dini hari 03.00 – 05.00: de-toxin dibagian paru-paru, sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.

Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernapasan, maka tidak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

Pagi pk 05.00 – 07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air besar.

Pagi pk 07.00 – 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 06.30. Makan pagi sebelum pk 07.30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya.

Bagi mereka yang tidak makan pagi harap mengubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi membuat kualitas hidup Anda menjadi Luar Biasa !

Sumber/gambar:
http://okalina.com/perhatikan-jadwal-kerja-organ-tubuh-manusia.php3


Related Posts

Jadwal Kerja Tubuh Manusia
4/ 5
Oleh

1 komentar:

8 Mei 2014 16.19 delete

We're a family'owned brand that prides itself on presenting a meal sensation that's rich in
Indian culture and flavor, and is all'natural and sensational to experience.
Well, we have all heard it ??? ???An apple a day,
keeps the doctor away???. Add a few drops of lime juice or vinegar when they are
almost done. Head off to Italy where under the
tutelage of a great master you will learn these recipes.

Slightly more unusual is the chicken chaat, chicken tenders with tamarind mango seasoning.

Reply
avatar