Tiga Ciri Sederhana Orang Sukses

Tiga Ciri Sederhana Orang Sukses
Kesuksesan adalah dambaan setiap orang. Walaupun arti dari sebuah kesuksesan itu relatif, namun untuk meraihnya diperlukan proses yang tidak semudah mengucapkannya.

Mental yang baik dan tangguh adalah modal awal dari kesuksesan. Mungkin kita adalah seseorang yang tidak mengetahui apa-apa dan tidak mempunyai apa-apa, tapi dengan keyakinan yang teguh serta usaha yang terus menerus dan berkesinambungan maka secara perlahan tapi pasti kita bisa mencapai kesuksesan yang diimpikan.

Demikian pula sebaliknya, walaupun kita adalah orang yang tahu segalanya tetapi tidak memiliki mental sukses ataupun cepat berpuas diri dengan kondisi yang ada justru malah akan membuat kita terjebak dalam jurang kegagalan tanpa kita menyadarinya.

Baca juga: Tiga Gejala Anda Calon Orang Kaya


Orang Sukses Selalu Bekerja Keras

Kesuksesan tidak mungkin dapat dicapai tanpa adanya kerja keras. Hasil yang diperoleh tentu berbanding lurus dengan kerasnya usaha yang dilakukan.

Ini berarti sudah sangat jelas, orang yang bekerja secara biasa-biasa saja tidak akan dapat menuai kesuksesan lebih cepat daripada orang yang bekerja dengan keras.

Bekerja keras di sini juga termasuk pada menggunakan akal pikiran untuk mengembangkan apa yang telah diterima agar dapat menghasilkan yang lebih besar.


Orang Sukses Selalu Menunda Kenikmatan

Kenikmatan memang dapat membuat orang terlena. Kita pastinya juga sering mendengar cerita perjuangan seorang yang berada di bawah hingga mereka dapat merangkak naik secara pasti.

Saat berada di bawah, kita akan lebih berjaga untuk tidak membelanjakan atau menikmat harta yang kita miliki pada saat itu juga. Adanya kecenderungan dalam perilaku untuk lebih berhemat agar dapat menikmatinya di kemudian hari. Berbeda dengan kebiasaan banyak orang saat ini.

Agar dipandang sebagai orang yang telah berhasil, mereka ingin sekali cepat-cepat menikmati ataupun membelanjakan harta yang mereka miliki tanpa ada kemauan untuk lebih membangun atau mengembangkan apa yang telah mereka miliki.

Hasil kerja keras mereka habis untuk seluruh barang konsumtif di sekitar mereka hanya karena masalah gengsi.


Orang Sukses Selalu Berpikir Selangkah Lebih Maju

Selain bekerja keras, orang sukses juga harus bisa berpikir cerdas. Mereka selalu tahu bagaimana cara meningkatkan kualitas hasil kerja keras dengan mengarahkannya pada hal-hal yang bersifat inovatif.

Misalnya saja ketika menemukan suatu peluang dimana orang lain belum ada yang sempat mengisinya, maka segeralah ambil peluang tersebut. Dengan begitu, maka sudah berada satu langkah di depan menuju kesuksesan.


Itulah tiga ciri sederhana orang sukses yang semoga saja dapat juga menginspirasi untuk kita meraih kesuksesan. Jika ketiga ciri tersebut sudah ada dalam diri anda, maka teruslah kembangkan dan bersiap untuk berada di tangga teratas kesuksesan.

Tapi juga harus ingat, kalau sudah di atas ya jangan lupa untuk menengok yang di bawah. Hehe…

sumber/gambar:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/personal-advice/3-kebiasaan-sederhana-agar-bisa-menjadi-orang-sukses
http://www.kingsonsurya.com/News/Arsip/2009/Newsindo09-2.htm


Related Posts

Tiga Ciri Sederhana Orang Sukses
4/ 5
Oleh