Hal-hal Yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang Agar Tiada Penyesalan

Seperti pepatah mengatakan, "Penyesalan pasti akan selalu datang di akhir, karena kalau di awal itu namanya Pendaftaran," memang ada benarnya. Posting Blogadit berikut ini akan berbagi hal-hal apa saja sih yang baik untuk kita lakukan saat ini agar tidak menyesal di kemudian hari.


Menjaga Kesehatan

Bukan hanya Ke-Tuhanan yang Maha Esa, tapi kesehatan juga nomor satu lho. Selagi masih muda, jangan sampai menyesal di hari tua. Banyak cara kok untuk itu, misalnya dengan rajin berolahraga, makan-makanan sehat dan bergizi, serta banyak lagi lainnya yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan.

Baca juga: Memaknai dan Mengisi Kehidupan

Manfaatkan Waktu Untuk Hal yang Kita Sukai

Luangkan waktumu untuk hal-hal yang menyenangkan. Jangan hanya mikirin kerjaan melulu. Ambil cuti dan pergi berlibur bersama keluarga. Sesekali boleh dong, emang seumur hidup kita hanya untuk kerja, kerja dan kerja saja?

Meluangkan waktu dengan keluarga atau orang-orang terkasih merupakan obat stress paling mujarab. Meluangkan waktumu untuk hobi juga bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, kembangkan terus hobimu dan siapa tahu bisa jadi produktif.

Kalau bosan dengan hobimu saat ini, tinggalkan saja dan cari hobi baru yang lebih menyenangkan.


Why so Serious?

Jadi ingat kata-kata Joker dalam film The Dark Knight. Hidup hanya sekali, enjoy dan nikmati  saja perjalanannya, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Orang yang selalu serius cenderung mudah terkena stress, padahal stres  itu termasuk sumber dari datangnya berbagai penyakit lho... Buat hidup kita simpel dan nggak ribet. Carilah hal-hal lucu di sekitar kita, banyaklah tersenyum dan tertawa.

Eeiitss... tapi jangan senyum-senyum dan ketawa-ketiwi sendiri yah, nanti dikira sakit jiwa deh... hehe.


Sampaikan Apa yang Ingin Kamu Katakan

Jika kita mencintai seseorang, jangan hanya dipendam dalam hati. Sekarang saatnya untuk  mengatakannya. Bila seseorang melukaimu atau menyakiti perasaanmu, katakan juga ke dia. Ungkapin semua yang perlu orang tahu tentang kamu.

Agar mereka mengerti apa yang kita  rasakan. Untuk apa dipendam? Memendam perasaan itu lebih berat dampaknya ketimbang menahan rasa ingin buang air besar. Tul gak  Sob?


Berpikir Positif

Cobalah merubah cara pandang kita dalam menyikapi sesuatu. Segala kesedihan, musibah, dan hal-hal tidak menyenangkan, yakinlah selalu akan ada hikmah di balik itu semua. Positif Thinking!

Karena selalu berburuk sangka terhadap sesuatu hanya akan membuat kita gelisah dan tertekan dalam  menjalani hidup. Percayalah, akan banyak hal positif yang kita rasakan jika selalu berpikir positif.


Jadi Diri Sendiri

Jangan mau kalau hanya jadi bayangan orang lain, berhenti hidup berdasarkan harapan orang lain. Be Your Self and Do The Best. Saatnya kamu yang di depan dan kamu yang menentukan sendiri bagaimana hidup yang ingin kamu jalani.


Jangan Larut Dalam Masa Lalu

Move on dan jangan berhenti di masa lalu. Buang penyesalan masa lalu kita, jangan membuang waktumu untuk terus menyesalinya. Jadikan kesalahan dan kegagalan di masa lalu sebagai bagian dari pembelajaran hidup agar lebih mantap untuk kita melangkah ke masa depan.


Harta Bukanlah Segalanya

Uang dan kekayaan yang kita miliki, semua itu hanya titipan Ilahi dan tak akan kita bawa mati. Kita takkan pernah meraih kepuasan hidup jika hanya mengejar itu semua, nggak akan ada kata cukup  jika kita telah terjebak di dalamnya.

Kekayaan bukanlah jaminan untuk sebuah kebahagiaan yang sejati. Ada banyak hal yang lebih berharga untuk kita raih daripada hanya sekedar uang.


Cinta Adalah Sumber Bahagia

Perhatikan dan temukan semua sumber cinta di sekitar kita. Beri perhatian lebih pada mereka dan dapatkan banyak keindahan di sekelilingnya.


Selalu Bersyukur

Dalam hidup kita harus senantiasa bersyukur. Baik itu kegembiraan besar maupun yang kecil. Berterima kasihlah pada Sang Pemberi Hidup, dan gunakanlah nikmat yang kita miliki sebaik-baiknya, jangan disia-siakan yah...

Itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan mulai dari sekarang jika tak ingin ada penyesalan di masa depan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk lihat-lihat posting menarik Blogadit yang lainnya ya... Maturnuwun.

sumber
http://blog.catallya.com/12-hal-yang-harus-kamu-lakukan-sebelum-menyesal-10-tahun-kemudian/


Related Posts

Hal-hal Yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang Agar Tiada Penyesalan
4/ 5
Oleh