Cara Bisnis Online yang Sudah Terbukti Mendatangkan Kesuksesan

Cara Bisnis Online yang Sudah Terbukti Mendatangkan Kesuksesan
Banyak orang yang baru mengenal dunia internet mungkin sering menanyakan pertanyaan seperti ini:

“Bagaimana caranya bisa dapat uang dari internet?”

“Ajarin saya bisnis online dong?”

“situs apa aja yang bisa untuk menghasilkan uang dari internet?”

Dan masih banyak lagi pertanyaan mengenai segala macam bisnis online yang seharusnya tidak perlu ditanyakan terlebih dahulu sebelum anda mencari dan mempelajarinya di Google.

Padahal, seperti kita ketahui bahwa di dunia maya ini menawarkan banyak sekali cara bisnis online dan internet marketing yang dapat kita pilih sebagai penghasilan sampingan atau bahkan penghasilan utama kita dalam mencari nafkah.

Simak juga: Berbagai Macam Cara ‘Gratis’ untuk Mendapatkan Uang dari Internet

Berikut ini kami akan coba berbagi secara singkat beberapa cara bisnis online yang umum dilakukan oleh para pebisnis online Indonesia.


1. Paid Per Click (PPC)

Pilihan favorit ada pada Google Adsense, namun banyak juga PPC lain sebagai alternatif yang terpercaya dan memberi penghasilan besar seperti: Clicksor.com, Chitika.com, Bidvertiser.com, Adhitz.com, dan lain-lain.

Ada juga beberapa program PPC yang berasal dari Indonesia, seperti: Kumpulblogger.com, Adsensecamp.com, IdBlognetwork.com, Kliksaya.com, Innity.com, Sitti.co.id, dan lain-lain. Dan juga PPC yang khusus untuk sharing image, diantaranya yaitu: Luminate.com, Imagespacemedia.com.


2. Jual-beli Service (jasa)

Jual beli service ini banyak dilakukan oleh para pebisnis online di situs-situs forum seperti Kaskus.us, digitalpoint.com, warriorforum.com.

Atau di situs jual-beli seperti olx.co.id, dan situs program khusus pelayanan jasa seperti microworkers.com, Fiverr.com, elance.com, dan lain-lain. Beberapa jasa yang sering dijual oleh ‘seller’, diantaranya:
- jasa SEO lengkap
- jasa membuat blog/website
- jasa membuat berbagai macam akun (seperti Adsense, email, paypal)
- jasa verifikasi akun paypal (jual beli VCC) dan lepas paypal limited (membuat skrinsut yang diminta paypal)
- jasa sewa hosting dan domain
- jasa penulis artikel blog/web
- jasa penulis artikel
- jasa survey
- jasa membuat logo dan header
- jasa link building
- jasa update blog
- jasa like fanspage dan twitter follower
- jasa membuat akun Bank US
- jasa submit artikel atau website ke social bookmark dan artikel directory
- jasa pindahan hosting
- dan masih banyak lagi jasa lainnya yang memiliki nilai jual bagi konsumen di dunia maya


3. Jual barang

Barang yang anda jual dapat berupa barang bekas atau baru. Barang baru juga bisa milik anda sendiri atau dropship produk orang lain dengan sistem komisi dan mark up harga.

Barang yang biasanya laku dijual di internet antara lain: pakaian, sepatu, tas, jaket, pulsa, sepeda motor, mobil, gadget dan handphone, komputer, laptop, rumah, tanah, dan banyak lagi.

Sedangkan ada juga yang menjual produk-produk virtual seperti ebook, blueprint, software, game, plugin, virtual credit card (VCC), website, blog, film, softcopy makalah atau karya tulis, bahkan skripsi.


4. Affiliate Marketing

Situs terkenal untuk program affiliasi ini antara lain Amazon.com, Clickbank.com, Ebay.com, Commission Junction (cj.com). Dan masih banyak lagi yang lainnya.


5. Pay Per Impresi

Beberapa situs penyedia program ini yaitu paid-to-promote.net, casalemedia.com, tribalfusion.com, adreactor.com, smowtion.com, xtendmedia.com, snap.com, blueadvertise.com, matomymedia.com, trafficrevenue.net, globaltakeoff.com, burstmedia.com, dan lain-lain


6. Pay Per Action / CPA Program

Beberapa situs penyedia program ini yaitu: CPALead.com, Adscendmedia.com, Maxbounty.com, filinet.com, Azoogle.com, revenueads.com, fluxads.com, adjal.com, affiliatebot.com, cj.com (commission junction), Globaldirectmedia.com, adscendmedia.com, clixgalore.com, CPAboo.com, CPAbullet.com, lidango.com, linkshare.com, dan banyak lagi yang lainnya.


7. Text Link Ads

Beberapa situs penyedia program ini yaitu infolinks.com, kontera.com, teliad.com, dan masih banyak lagi.


8. Jual Link dan Banner di Website sendiri

Anda harus memiliki website atau blog dengan traffik yang tinggi untuk bisa mendapatkan orang yang mau pasang iklan atau link di situs anda tersebut.


9. Jual Beli Website

Membuat website atau blog untuk dijual kembali. Beberapa situs penyedia layanan ini diantaranya Website Market, dan Flippa.com.


10. Broker Domain

Jual beli domain ber-Pagerank dan Domain Premium. Caranya anda bisa membeli domain tersebut lewat website registar seperti auction.godaddy.com, name.com lalu kemudian anda menjualnya kembali di forum dan broker seperti sedo.com, namepros.com, adsense-id.com, digitalpoint.com, dan lain-lain.


11. Paid To Review (PTR)

Ini sama seperti memasang advetorial di blog atau website anda, tentunya jika blog anda memiliki traffik tinggi, anda bisa coba menghubungi beberapa produk dan jasa untuk di review pada blog anda tentu dengan upah sesuai kesepakatan.


12. Menjual segala macam kemampuan

Jika anda memiliki waktu luang dan kemampuan apapun yang bisa dijual, cobalah untuk mengerjakan job-job freelance yang menurut saya cukup mudah dikerjakan biasanya anda akan mendapat upah dari tugas yang telah diselesaikan.

Penyedia Job online dan pencari job freelance sering berkumpul di situs seperti Fiverr.com, Microworkers.com, Elance.com, dan banyak lagi lainnya.



Itulah dua belas cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menghasilkan pendapatan dari internet. Tak jarang banyak para pebisnis online yang telah sukses di bidangnya masing-masing.

Ada yang sukses di PPC dengan Google Adsense-nya, ada yang sukses dengan berjualan barang di situs jual beli, bahkan tidak sedikit yang bisa sukses dengan menjual website atau blog komersil mereka.

Pada intinya, masing-masing bisnis online di atas ada trik dan cara-cara tersendiri, bila anda ingin mencoba memulai berbisnis di dunia online sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan passion anda.

Terima kasih sudah membaca posting kami kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya di facebook atau googleplus anda.

Sumber:
http://jemput-rizki.blogspot.com/2011/12/tips-ampuh-bisnis-online-copas.html
Gambar:
www.wastrox.com


Related Posts

Cara Bisnis Online yang Sudah Terbukti Mendatangkan Kesuksesan
4/ 5
Oleh