3 Aspek Penting Dalam Membangun Bisnis Hotel

3 Aspek Penting Dalam Membangun Bisnis Hotel
Bisnis perhotelan merupakan salah satu lahan bisnis yang cukup subur di kota-kota besar. Perputaran uang dalam bisnis ini tergolong cepat jumlahnya.

Cara terbaik untuk menanamkan modal dalam bisnis selalu dicari oleh para pengusaha dan investor.

Bagi masyarakat, hotel dikenal sebagai tempat yang memiliki fungsi utama sebagai sarana penginapan. Jasa hotel di berbagai kota biasanya memang menjadi incaran orang-orang dengan mobilitas kerja yang sangat tinggi.

Ketika ada keperluan dinas kerja di luar kota, orang akan sangat membutuhkan jasa perhotelan untuk akomodasinya selama berada di kota tersebut.

Baca juga: 5 Tips Penting Bagi Pebisnis Dalam Melayani Pelanggan

Selain untuk menginap, ada juga orang yang datang ke hotel untuk mencicipi kulinernya. Biasanya, hotel-hotel berbintang memang menyediakan menu spesial yang dibuat oleh chef andalan yang andalan di hotel tersebut.

 Bagi Anda yang hendak memulai dan membangun sebuah bisnis perhotelan, terdapat sejumlah aspek penting yang harus diperhatikan agar hotel memiliki nilai ekonomis yang bagus.

Berikut ini kami akan berbagi mengenai tips penting dalam membangun bisnis hotel yang menguntungkan.


1. Pastikan Ruangan Hotel Memiliki Fasilitas Memadai

Dalam membangun sebuah hotel, hal ini merupakan aspek mendasar. Anda harus memiliki rancangan model-model kamar dan mempersiapkan berbagai fasilitas yang akan disediakan pada kamar tersebut.

Dalam hal ini kemungkinan besar Anda akan membutuhkan jasa seorang desainer interior untuk melakukan dekorasi di berbagai ruangan hotel.

Biasanya pada sebuah hotel akan dibagi menjadi beberapa kelas kamar, misalnya kamar VIP, kamar kelas 1 dan kamar kelas 2.

Dari setiap kelas kamar tersebut terdapat perbedaan dalam hal fasilitas dan harga. Misalnya pada kamar VIP, pihak hotel akan menyediakan berbagai fasilitas utama yang tidak terdapat pada kelas kamar di bawahnya untuk kenyamanan pengunjung sesuai dengan harganya yang mahal.

Beberapa contoh fasilitas yang tersedia pada kamar VIP antara lain AC, TV dengan ratusan channel, lemari pakaian, peralatan mandi, bathub, shower, dan biasanya ruangannya pun lebih luas dari semua kelas kamar yang ada.


2. Rekrut Karyawan Hotel Dengan Interpersonal Yang Baik

Bagi perusahaan jasa khususnya perhotelan, merekrut karyawan dengan interpersonal skill yang merupakan hal yang sangat penting.

Orang-orang dengan kriteria mampu berkomunikasi dengan baik, mengutamakan keramahan dan memiliki kontrol emosi yang baik adalah hal utama yang harus dimiliki karyawan hotel Anda.


3. Pilih Lokasi Paling Strategis

Lokasi yang bagus dan strategis untuk bisnis perhotelan adalah lokasi yang dekat dengan objek wisata atau dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran.

Memilih lokasi untuk bisnis hotel merupakan aspek penting yang harus dilakukan, sebab bisnis hotel Anda akan sulit bertahan ketika salah dalam memilih lokasi.


Itulah beberapa aspek penting yang harus dipertimbangkan dalam mendirikan bisnis hotel yang menguntungkan. Semoga sukses.

Sumber:
http://www.banjirpelanggan.com/inilah-cara-cepat-memulai-bisnis-hotel/


Related Posts

3 Aspek Penting Dalam Membangun Bisnis Hotel
4/ 5
Oleh