6 Tempat Belanja Favorit Saat Berwisata ke Hongkong

6 Tempat Belanja Favorit Saat Berwisata ke Hongkong
Hongkong merupakan kota yang dikenal dengan tempat wisata belanja. Hampir terdapat toko di setiap sudut kota.

Berikut ini kami akan berbagi referensi tentang beberapa pasar atau perbelanjaan yang menawarkan barang dengan harga lebih murah saat Anda berwisata ke Hongkong.

1. Cheung Sha Wan Road Fashion Street

Tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk mendapatkan tren paling baru dengan harga grosir. Banyak toko-toko yang bisa Anda temui di antara Yen Chow Street dan Wong Chuk Street.

Baca juga: Tips Berbelanja Murah Saat Berwisata ke Kota Bandung


2. Ladies Market (Tung Choi Street)

Tempat ini berlokasi di sepanjang tiga jalan yakni Fa Yuen Street, Tung Choi Street, dan Sa Yeung Choi Street di Mong Kok.

Di pasar ini, Anda akan menemukan penjual dengan berbagai barang dagangan seperti pakaian wanita, pria, pakaian anak-anak, barang elektronik, mainan, peralatan olahraga, maupun souvenir-suvenir cantik.

Hal perlu Anda ketahui adalah sebagian besar toko-toko di tempat ini menjual barang-barang dengan merek palsu, namun semua harga bisa Anda tawar dengan sangat murah.


3. Temple Street Night Market

Tempat ini merupakan pasar malam terbesar dan terfavorit di Hongkong, dikenal sebagai “Mens Market” dan tersedia berbagai jenis barang yang sebagian besar merupakan produk bajakan, seperti pakaian, jam tangan, karya seni, CD, DVD, mainan, dan sebagainya.

Sangat wajar bila Anda menawar harga barang hingga setengah dari harga yang ditawarkan penjual, sebab di tempat ini biasanya memang seperti itu.


4. Sham Shui Po Market

Tempat belanja Sham Shui Po Market berpusat di sekitar Apliu Street. Tersedia berbagai macam pakaian, barang elektronik, barang antik, telepon selular, hingga peralatan rumah tangga di tempat ini.

Pasar ini cukup terkenal di kalangan warga Hongkong sendiri karena harga barang-barang di tempat ini sangatlah murah.


5. Stanley Market

Pasar ini merupakan pusat perbelanjaan yang agak ‘bergengsi’ ketimbang pasar-pasar lainnya di Hongkong.

Di tempat ini mungkin Anda tidak akan bisa menawar terlalu rendah, namun bagi sebagian besar turis yang berwisata ke Hongkong, Stanley Market merupakan tempat yang masuk daftar ‘harus dikunjungi’.

Lokasi pasar ini terletak di sepanjang jalanan sempit yang terdiri dari toko dan kios yang menawarkan berbagai produk fashion, peralatan olahraga, dan karya seni.

Sebaiknya jangan mengunjungi pasar ini di akhir pekan, pada hari tersebut pasar ini kondisinya menjadi kurang nyaman karena sangat ramai dan penuh sesak oleh pengunjung.


6. Western Market

Pasar yang berlokasi di Sheung Wan ini jauh lebih berkelas dibandingkan pasar-pasar yang lain di Hongkong. Pasar ini bahkan telah ada sejak tahun 1906.

Tersedia berbagai macam barang seperti mainan, perhiasan, jam, dan berbagai produk fashion di tempat ini.


Demikan informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda yang hendak melakukan wisata belanja ke Hongkong, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca informasi-informasi menarik lainnya diblog ini!

Sumber:
http://travel.kompas.com/read/2011/08/24/17045210/Ini.Dia.Tempat.Belanja.di.Hongkong


Related Posts

6 Tempat Belanja Favorit Saat Berwisata ke Hongkong
4/ 5
Oleh