Cara Unik Memanfaatkan Bawang Untuk Kesehatan Tubuh

Cara Unik Memanfaatkan Bawang Untuk Kesehatan Tubuh
Dalam pengobatan China dikenal yang namanya meridian, yaitu jalur pada telapak kaki yang memiliki akses langsung ke beberapa organ tubuh.

Sistem meridian ini mempunyai jalurnya masing-masing kaitannya dengan akses ke organ tubuh, dan memiliki korelasi yang erat dengan sistem saraf.

Sekitar 7 ribu ujung syarat yang berbeda terdapat pada telapak kaki dan menghubungkan secara langsung ke berbagai organ di dalam tubuh.

Baca juga: Ternyata Kurang Tidur Akan Memperpendek Umur Kita Lho!

Ujung-ujung syaraf tersebut dapat diibaratkan sebagai sirkuit listrik yang sangat kuat dan bila menerima sentuhan, maka akan mengaktifkan sirkuit listrik tersebut.

Para ahli pengobatan China juga sangat merekomendasikan terapi berjalan tanpa alas kaki. Terapi ini akan memberikan banyak rangsangan pada ujung-ujung syaraf di telapak kaki ketika menginjak tanah yang mengandung ion negatif bumi.

‘Sirkuit-sirkuit listrik’ dalam tubuh pun menjadi lebih aktif sehingga akan mengoptimalkan kerja fungsi-fungsi organ pada tubuh.

Salah satu cara mudah yang paling efektif dalam membuka ‘jalur-jalur listrik’ (meridian) adalah dengan memotong bawang merah atau bawang putih lalu menempelkan irisannya pada telapak kaki.

Cara ini pun dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan racun-racun yang masih tersisa dan memurnikan organ internal dalam tubuh. Irisan bawang tadi ditempelkan pada telapak kaki selama Anda tidur.

Gunakan kaos kaki agar irisan bawang tidak terlepas saat Anda tidur, sehingga lebih memudahkan. Bagi Anda yang tidak suka dengan bau bawang, tidak perlu bingung karena kami akan membagikan caranya di bawah ini:
1. Ambil garam dapur secukupnya
2. Larutkan dengan sedikit air dingin
3. Gosokkan selama beberapa detika pada telapak kaki tempat irisan bawang akan diletakkan
4. Bilas dengan air dingin

Penjelasan mengenai manfaat saat menempelkan irisan bawang pada telapak kaki saat tidur bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini!


1. Membunuh Kuman Penyakit

Bawang merah dan bawang putih dapat memberi manfaat sebagai anti bakteri, anti kuman, da patogen yang ampuh.

Kandungan yang terdapat pada bawang akan menyerap bakteri berbahaya dan racun keluar dari tubuh melalui telapak kaki selama Anda tidur.


2. Memurnikan dan Menyerap Racun Dalam Darah

Selama Anda tidur, asam fosfat dari bawang yang Anda tempelkan akan diserap tubuh melalui transdermal menuju ke pembuluh. Asam fosfat tersebut akan memberi efek memurnikan dan meyerap racun dalam darah.


3. Membersihkan Kandungan Di Dalam Kamar atau Ruangan

Irisan bawang ternyata mampu membersihkan udara di sekitarnya dari virus yang dapat menyebabkan flu dan berbagai penyakit.

Bahkan di Inggris, kebiasaan menyimpan potongan-potongan bawang lalu meletakkannya di pojok-pojok ruangan sudah sering dilakukan sejak dulu.


Nah, itulah cara unik beserta manfaat yang bisa kita dapatkan dari menempelkan irisan bawang pada kaki. Bila penasaran, cobalah sendiri dan rasakan efeknya dalam beberapa hari. Semoga bermanfaat untuk sahabat sekalian.

Sumber:
http://story.laponta.net/2015/06/inilah-yang-terjadi-jika-anda-tempelkan.html?m=1


Related Posts

Cara Unik Memanfaatkan Bawang Untuk Kesehatan Tubuh
4/ 5
Oleh