Melihat Kepribadian Seseorang Dari Cara Makannya

Melihat Kepribadian Seseorang Dari Cara Makannya
Cara dan gaya yang berbeda saat makan dimiliki oleh setiap orang, ada yang lambat, cepat, pilah-pilih makanan, dan ada pula yang teratur.

Tetapi, kita perlu tahu bahwa dari beragam cara makan setiap orang, ternyata ada kaitan yang erat dengan kepribadian yang seseorang miliki.

Mau tahu seperti apa ragam cara makan seseorang yang mencerminkan kepribadiannya, berikut kami akan berbagi kepada Anda.

Baca juga: Tebak Kepribadian Seseorang dari Jenis Kopi yang Diminumnya


1. Cara Makan Perlahan

Seseorang dengan cara makan yang perlahan alias lambat menunjukkan bahwa orang tersebut cenderung memperhatikan kualitas ketimbang kecepatan.

Kualitas yang dinikmati ketika menyantap makanan bisa menjadi gambaran seseorang yang cenderung memilih untuk menikmati segala sesuatu di sekitarnya.


2. Cara Makan Cepat

Tipe orang dengan gaya makan yang cepat biasanya adalah mereka yang bekerja secara multitasking. Orang tersebut sudah terbiasa dengan pekerjaan yang menuntut kecepatan dan memiliki tenggat waktu (deadline).

Selain itu, orang ini juga sangat kompetitif dan ingin selalu menjadi yang terdepan dalam setiap pekerjaan.


3. Cara Makan Layaknya Penyelenggara

Sejumlah orang memang mempunyai sifat yang cukup unik, terutama berhubungan dengan cara mereka menyantap makanan, dimana mereka tidak bisa mulai makan apabila piring orang-orang yang turut makan dengannya belum terisi semua.

Cara makan seperti ini menandakan bahwa orang tersebut memiliki kepribadian yang cenderung kaku, namun terorganisir.


4. Cara Makan Layaknya Petualang

Orang dengan cara makan seperti ini biasanya tak canggung untuk mulai menyantap makanan dan memilih hidangan lain di sekitarnya.

Orang ini bisa dikategorikan sebagai kelompok petualang yang menjadikan kata “takut” bukan sebagai pilihan.

Mereka berani mengambil risiko dalam setiap aspek kehidupan dan menunjukkan ide-ide baru dalam pekerjaan.


5. Cara Makan Pilah-pilih

Kepribadian seseorang dengan cara makan yang pilah-pilih merupakan sosok yang menyukai berada pada zona yang dianggapnya nyaman.


6. Cara Makan yang Terisolasi

Ada beberapa orang yang memiliki cara makan dengan memisahkan makanan antara lauk, sayur, dan lainnya lalu menyantapnya per bagian.

Orang tersebut biasanya cenderung berhati-hati dalam mengambil keputusan, dan memiliki kemampuan untuk melihat suatu masalah dari berbagai sudut pandang.


7. Cara Makan Campur Aduk

Bila Anda adalah orang yang suka mencampur makanan dalam piring bersama-sama, maka Anda bisa digolongkan sebagai orang yang ramah, santai, mudah bergaul, dan terbiasa menangani banyak masalah. Namun, orang seperti ini cenderung senang menempatkan dirinya pada suatu hal yang berisiko tinggi.


8. Cara Makan yang Berisik

Bila Anda memiliki teman yang gaya makannya menimbulkan suara-suara yang cukup berisik, maka ia cenderung orang yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi.

Orang dengan cara makan seperti ini mempunyai semangat menggebu-gebu dan tak kenal malu, namun kepeduliannya kepada orang lain memang patut diacungi jempol.


9. Cara Makan Penuh Persiapan

Ada juga orang dengan gaya makan yang memotong serta menyantap makan secara hati-hati agar semuanya tampak sempurna.

Cara makan seperti ini menunjukkan bahwa ia merupakan orang yang cenderung berpikir maju, ambisius dalam meraih karir profesional, dan selalu bersemangat dalam merencanakan suatu hal bersama orang-orang terdekat.


Nah, itulah 9 cara makan seseorang yang dapat mencerminkan kepribadiannya. Kalau Anda, termasuk yang mana? Kasih tahu kami ya pada kolom komentar!

Sumber:
http://lifestyle.liputan6.com/read/2376840/gaya-makan-seseorang-tentukan-kepribadiannya


Related Posts

Melihat Kepribadian Seseorang Dari Cara Makannya
4/ 5
Oleh