Tips Berpakaian Bagi Wanita Bertubuh Besar

Kesamaan wanita bertubuh besar ialah mereka memiliki berat badan di atas standar. Namun bentuk atau figur tubuh mereka bisa berbeda-beda.

Ada yang lebar di bagian atas dan mengecil di bagian bawah, atau sebaliknya. Ada pula yang bentuknya seimbang antara atas dan bawah.

Agar terbentuk karakter tersendiri dalam berpakaian bagi wanita bertubuh besar, maka cara berpakaian pun harus disesuaikan dengan perbedaan bentuk tubuh tersebut.

Berikut kami akan bagikan tips untuk Anda wanita yang memiliki tubuh besar dalam berpakaian agar penampilan tetap menarik dan sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing.


1. Tubuh Dengan Bentuk Seperti Berlian



Wanita dengan tubuh seperti ini memiliki ciri-ciri pinggang yang lebih besar dari dada dan proporsi wajah, leher, dan dada yang pas, serta menampakkan keseimbangan pada kaki dan lengan sehingga menonjolkan figure cantik Anda.

Tips berpakaian bagi wanita bertubuh seperti berlian antara lain:

- Pamerkan garis leher dengan atasan model scoop, cowl, sweetheart, dan v-neck. Tambahkan pula kalung dan scarf untuk lebih menarik perhatian.

- Panjangkan bagian tengah tubuh Anda dengan atasan faux-wrap yang menutupi area dada hingga perut.

- Pakai celana flat-front dengan ukuran yang pas di kaki, bootleg atau straight-leg, celana kapri dan legging. Pamerkan pula kaki Anda dengan rok belahan tinggi, gaya lurus, pensil, bertingkat, tulip, atau terompet.


Baca juga: Beberapa Hal Mendasar Tentang Jenis Jas Yang Perlu Anda Ketahui


2. Tubuh Dengan Bentuk Seperti Jam Pasir


Wanita dengan tubuh seperti ini memiliki ciri-ciri lekukan tubuh yang sepadang, garis pinggang jelas, bentuk dada proporsional, dan pinggul yang penuh menampilkan lekukan indah dan feminim.

Tips berpakaian bagi wanita bertubuh seperti jam pasir antara lain:

- Kenakan atasan berkerut atau detail draped yang lembut, kerah terbuka atau potongan asimetris yang menampilkan garis leher Anda.

- Gunakan belt, ikatan, rok pensil, gaun wrap dan pakaian lainnya dengan detail di bagian pinggang agar pinggang terlihat menonjol.

- Mengenakan celana flared, lebar, bootleg, atau rok flared akan membuat pinggul nampak lebih seimbang.


3. Tubuh Dengan Bentuk Seperti Angka Delapan



Wanita dengan tubuh seperti ini memiliki siluet tubuh yang montok dan bahenol. Bahu dan pinggul segaris dengan siluet secara keseluruhan.

Tips berpakaian wanita dengan tubuh seperti angka delapan antara lain:

- Perbesar torso atas dengan kerah terbuka, potongan asimetris, garis leher v-neck dan sweetheart, atau detail seperti draped yang lembut.

- Utamakan lekukan dengan belt lebar, pakaian bergaris empire atau di bawah dada, detail di sekitar pinggang, atau model model faux-wrap.

- Seimbangkan proporsi bentuk tubuh dengan bawahan berwarna gelap, rok flare A-line, dan celana lebar.


4. Tubuh Dengan Bentuk Persegi

Wanita dengan tubuh seperti ini memiliki rangka tubuh yang indah dan sejajar dengan seluruh bagian tubuh, pinggul proporsional, paha seimbang, kaki rupawan, dan lengan yang penuh.

Tips berpakaian untuk wanita dengan tubuh persegi antara lain:

- Gunakan atasan yang menonjolkan lekukkan Anda, seperti model empire, rumbai, detail front panel, dan lipatan.

- Tampilkan sisi feminim dengan garis leher seperti sweetheart, v-neck, crew, asimetris, bateau, jewel, dan cowl.

- Serasikan siluet tubuh memakai celana narrow, lurus, atau sedikit melebar di bagian bawah. Jangan ragu untuk menggunakan bawahan berwarna.


5. Tubuh Dengan Bentuk Segitiga

Wanita bertubuh seperti ini memiliki ciri-ciri tubuh bagian atas yang lebih kecil dari pinggul dan garis pinggang yang tegas menciptakan lekukan istimewa.

Tips berpakaian untuk bentuk tubuh segitiga antara lain:

- Gunakan garis leher scoop, bateau, sweethearth, jewel, dan v-neck agar leher dan bahu terlihat panjang.

- Gunakan lipatan, rumbai, atau detail ekstra dan atasan ketat agar area dada lebih menonjol. Pertegas pinggang Anda dengan cincher, belt, atau siluet empire.

- Dengan Rok pensil, Anda akan tampil lebih menawan, jangan malu mengenakannya. Anda akan terlihat cantik pula dengan wrap di sekitar gaun Anda.

- Agar kaki terlihat lebih panjang, kenakan celana atau jeans lebar untuk keseimbangan proporsi atasan dan bawahan.


6. Tubuh Dengan Bentuk Oval

Wanita dengan tubuh seperti ini memiliki pinggang lebih besar dari dada dan pinggul. Wajah, leher, dan dada saling mendukung proporsi masing-masing. Anda juga memiliki betis yang ramping dan lengan yang menawan.

Tips berpakaian untuk wanita bertubuh oval antara lain:

- Pamerkan garis leher menggunakan cowl, scoop, bateau, dan v-neck agar bentuk tubuh tampak lebih panjang.

- Panjangkan pula pinggang dengan garis empire yang tinggi, gaun faux wrap, atasan bergaya blouson, dan jahitan ala putri.

- Mengenakan bawahan berwarna terang akan lebih menonjolkan bagian bawah Anda.


7. Tubuh Dengan Bentuk Segitiga Terbalik

Wanita dengan tubuh seperti ini memiliki dada lebih besar dan bahu yang lebih lebar dari pinggang. Pinggang Anda pun lebih besar dari pinggul, serta memiliki kaki yang panjang.

Tips berpakaian untuk wanita dengan bentuk tubuh segitiga terbalik antara lain:

- Gunakan V-neck, deep scoop, kerah bersyal, atau U-neck supaya garis leher Anda terlihat panjang.

- Atasan sweetheart dan bergaya faux wrap akan lebih memperindah bagian dada Anda. Agar torso lebih seimbang, kenakan atasan berwarna gelap dan bawahan berwarna terang.

- Untuk memamerkan lekukan Anda, kenakan pakaian yang pas di badan, rok pensil, gaun wrap dengan belt, atau rok A-line.


Demikian tips dari kami mengenai cara berpakaian untuk wanita bertubuh besar. Model pakaian tertentu yang Anda kenakan akan membuat bentuk badan Anda memiliki ciri khas tersendiri dan lebih menonjol keindahannya.

Kenali bentuk tubuh sehingga Anda akan semakin sadar bahwa kelebihan berat badan tidaklah menjadi penghalang Anda untuk tetap tampil menarik.

Sumber:
www.bigsize.co.id


Related Posts

Tips Berpakaian Bagi Wanita Bertubuh Besar
4/ 5
Oleh