5 Cara Mudah Membakar Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Ternyata, ada cara mudah untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan yang bisa kita lakukan dalam kegiatan harian.

Bahkan cara ini bisa menjadi proses yang menyenangkan tanpa perlu kita repot dan merasa terbebani dengan program penurunan berat badan yang sedang kita jalani.

Berikut ini kami bagikan kepada Anda 7 cara mudah membakar kalori untuk menurunkan berat badan. Silahkan disimak sobat!

Baca juga: Perhatikan Jumlah Asupan Kalori yang Diperlukan Tubuh


1. Banyak Bergerak Secara Aktif

Orang yang banyak bergerak membakar kalori 1/3 lebih banyak dibandingkan orang yang tidak banyak bergerak.

Lakukan gerakan-gerakan ringan untuk memanfaatkan waktu luang. Dengan demikian, Anda akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan pada jumlah kalori yang dibakar setiap harinya.

Supaya Anda selalu ingat untuk membakar kalori di sela kesibukkan, tuliskan kata “AYO BERGERAK” di atas kertas dan tempelkan pada tempat yang mudah dilihat.

Beberapa contoh gerakan ringan untuk membakar kalori dengan mudah antara lain:
- Berdiri dan melakukan peregangan.
- Tekan kaki ke lantai atau ayunkan kaki.
- Menggerakkan kepala dari sisi kiri ke kanan.
- Berjalan mondar-mandir.
- Mengepalkan tangan dan meregangkannya secara bergantian, dan lain-lain.


2. Sering Makan Dalam Porsi Sedikit

Semakin sering Anda makan, semakin besar kalori yang dilepaskan untuk mencerna dan menyerap makanan tersebut. Itulah mengapa Anda merasa panas dan berkeringat sehabis menyantap makanan.

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa makan makanan dalam porsi lebih sedikit setiap 2-4 jam akan menjaga metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih cepat dan lebih besar.


3. Mengasup Makanan Dengan Kandungan Lemak Sehat

Mengasup makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan dapat membantu Anda membakar kalori lebih cepat. Namun patut diingat pula untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.


4. Latihan Angkat Beban

Meski cara satu ini mungkin agak berat bagi sebagian orang, namun melakukan latihan angkat beban terbukti manjur untuk membakar kalori dengan cepat.

Cara ini membantu sistem jaringan otot untuk tetap aktif, sehingga proses pembakaran kalori akan lebih banyak terjadi, bahkan tetap berlangsung meski Anda dalam keadaan istirahat sekalipun.


5. Mengasup Lebih Banyak Protein

Asupan protein akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencernanya. Protein yang lebih kompleks memerlukan penguraian kimiawi yang lebih lama untuk dapat dicerna dan dipakai oleh tubuh sebagai bahan bakar.

Protein dalam tubuh juga dapat membuat Anda bertahan dari rasa lapar, karena protein akan berperan dalam menstabilkan kadar gula darah untuk waktu yang cukup lama.


Nah, itulah kelima cara mudah dan menyenangkan untuk membakar kalori tubuh Anda yang bisa dicoba sendiri di rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Sumber:
http://id.theasianparent.com/7-tip-membakar-kalori/3/


Related Posts

5 Cara Mudah Membakar Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan
4/ 5
Oleh