5 Alat Teknologi yang Akan Membantu Ibu Selama Masa Kehamilan

Saat proses mengandung hingga melahirkan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan oleh para ibu.

Seorang ibu tentunya selalu ingin mengetahui dan memastikan bahwa bayi yang dikandungnya dapat lahir dengan normal, sehat, dan selamat.

Seiring perkembangan teknologi yang kian pesat, sekarang ini telah hadir perangkat-perangkat teknologi yang dapat membantu para ibu yang sedang mengandung guna memastikan bayi yang dikandungnya dapat lahir dengan sehat.

Baca juga: 5 Aplikasi Yang Sebaiknya Dihilangkan Dari Smartphone Android Anda

Tak hanya itu, gadget-gadget tersebut juga dapat membantu para ibu dalam proses merawat bayi mereka setelah lahir ke dunia. Apa saja perangkatnya, simak ulasan kami berikut ini!


1. MobiUS Portable Ultrasound System

Perangkat ini bisa membantu para ibu hamil yang ingin selalu memantau perkembangan janinnya meskipun mereka sedang berada di rumah.

Jadi, bagi para ibu yang sering melewatkan waktu checkup bagi bayinya, atau bila ingin sewaktu-waktu mengetahui kondisi bayi yang dikandungnya bisa memanfaatkan MobiUS Portable Ultrasound System.


2. BellyBuds

Berdasarkan riset, musik dapat merangsang otak bayi dalam kandungan menjadi cerdas, bahkan hingga sang bayi telah lahir.

Oleh karena itu, tidak sedikit para ibu hamil yang mencoba memainkan musik ke janin dalam perutnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh banyak penelitian bahwa bayi mampu mengingat musik yang diperdengarkan kepadanya saat dalam kandungan, hingga setahun setelah dilahirkan.

BellyBuds merupakan perangkat yang didesain supaya dapat sesuai dengan pakaian sehingga sang ibu dapat menggunakannya dengan mudah, yaitu hanya dengan meletakkan perangkat tersebut di atas perut dan memutarkan musik untuk bayinya.


3. Elle Tens Machine

Perangkat yang satu ini memiliki fungsi yang cukup unik, yaitu melatih para ibu untuk dapat menahan rasa sakit saat melahirkan.

Elle Tens Machine mempunyai pad elektroda yang bisa ditempelkan di punggung dan dihubungkan dengan perangkat yang sebesar remote TV.

Saat terjadi kontraksi, sang ibu dapat menekan tombol yang nantinya akan mengirimkan sinyal elektrik kecil sehingga memancing otot dan urat untuk melawan rasa sakit saat melahirkan. Namun, sebelum Anda menggunakan alat ini, tetaplah berkonsultasi dengan dokter kandungan.


4. Kicktrack

Kicktrack merupakan perangkat yang dapat membantu ibu hamil mengawasi kesehatan bayi dalam kandungan serta menghitung gerakan maupun keseluruhan tendangan bayi.

Di samping itu, perangkat ini juga bisa dipakai sebagai pengingat hari kelahiran bayi hingga 99 hari, serta menghitung waktu kontraksi saat kelahiran dimulai.


5. Beaba Babycook Pro2X

Beaba Babycook Pro2X merupakan perangkat yang akan membantu para ibu untuk menyiapkan makanan bagi bayi mereka dengan cepat.

Alat ini mempunyai desain yang kompak, dan terdapat bagian yang dapat dipakai untuk mengukus, mencampur, serta memanaskan makanan bayi dalam satu wadah.

Versi terbaru dari alat ini mempunyai 2 mangkuk, jadi para ibu dapat membuat dua makanan bayi dalam satu waktu, sehingga bisa lebih menghemat waktu.

Sumber/gambar:
http://tekno.liputan6.com/read/2281856/5-perangkat-teknologi-yang-dapat-membantu-ibu-hamil


Related Posts

5 Alat Teknologi yang Akan Membantu Ibu Selama Masa Kehamilan
4/ 5
Oleh