Berbelanja Barang Murah Berkualitas di Pasar Petisah – Medan

Pasar Petisah merupakan pasar tradisional yang terletak di Jalan Majapahit, Kota Medan. Meskipun tradisional, pasar ini sangat bersih dan terawat.

Di pasar Petisah, Anda bisa menemukan banyak pedagang yang menjual berbagai kebutuhan pokok, mulai dari bahan pangan, jajanan pasar, pakaian, hingga barang-barang elektronik.

Lokasinya yang berada di pusat Kota Medan sangat strategis, dekat dengan Place Inn Hotel, atau sekitar 20 menit berjalan kaki ke arah utara, atau bisa juga menggunakan bentor dengan biaya Rp 2 ribu saja.

Di pasar ini harga yang ditawarkan relatif jauh lebih murah bila dibandingkan dengan mall-mall di Kota Medan. Meskipun demikian, kualitas barang tetap terjamin dan tidak berbeda jauh dengan barang yang dijual di mall.

Baca juga: 15 Destinasi Wisata Belanja di Kota Jakarta

Ramainya pasar Petisah bukan hanya karena harganya saja yang murah-murah, tapi juga di pasar ini banyak dijual aneka barang kerajinan khas Medan, seperti anyaman, patung, gelang, dan berbagai pernak-pernik.

Pasar ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh pakaian untuk keluarga, karena di sini tersedia berbagai macam kebaya beraneka model dan warna.

Tawar-menawar adalah hal yang wajib Anda lakukan saat berbelanja di pasar tradisional. Meski harga yang ditawarkan relatif murah, tapi jangan segan untuk mencoba menawar, siapa tahu Anda bisa dapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Uniknya, para pedagang di pasar Petisah tidaklah hanya berasal dari Medan, namun ada yang dari berbagai daerah di Indonesia. Berbelanja di pasar ini cukup nyaman karena kondisinya bersih dan tertata rapi.

Banyak dari wisatawan yang mampir sekadar membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke daerahnya masing-masing.

Pasar ini wajib Anda kunjungi apabila ingin membeli barang-barang murah namun berkualitas. Di dekat Pasar Petisah juga terdapat Pajak Sentral, dan Sun Plaza yang juga merupakan pusat perbelanjaan besar di Kota Medan.

Bila Anda ingin menuju ke Pasar Petisah dari Lapangan Merdeka, naiklah bentor dengan ongkos sekitar 20 hingga 25 ribu rupiah. Selamat berwisata belanja!

Sumber:
http://medan.panduanwisata.id/oleh-oleh/belanja-murah-di-pasar-petisah/


Related Posts

Berbelanja Barang Murah Berkualitas di Pasar Petisah – Medan
4/ 5
Oleh