4 Kesalahan Berikut Ini Harus Dihindari Dalam Memilih Niche Blog

Dalam membuat blog, memilih niche (topik) merupakan hal yang sangat penting dilakukan di awal. Salah langkah di awal, maka akan membuat perjalanan aktivitas “ngeblog” Anda menjadi berantakan.

Nah, pada posting kali ini kami akan berbagi kepada Anda hal-hal apa saja yang perlu dihindari saat memilih niche. Berikut ini 5 kesalahan fatal dalam memilih niche blog!



Baca juga: Pengertian dan Tujuan SEO Pada Sebuah Blog


1. Memilih Niche Pada Bidang yang Tidak Diminati

Hindari memilih niche bukan pada bidang yang kita minati. Apalagi kita tidak memiliki pengalaman apapun dalam bidang tersebut.

Sesulit apapun niche bila itu merupakan bidang yang kita minati, pasti kita akan selalu semangat mempelajarinya. Namun, semudah apapun niche bila kita memang tidak berminat tentunya akan membuat kita malas untuk terus update blog secara teratur.


2. Memilih Niche yang Tidak Kompetitif

Terlalu kompetitif memang akan membuat kita sulit untuk bersaing dengan blog-blog besar dan mapan. Namun memilih niche yang tidak kompetitif pun akan membuat blog kita sepi pengunjung.

Banyak cara untuk melihat apakah niche kita memiliki tingkat kompetisi yang tinggi atau rendah. Misalnya dengan menggunakan kotak pencarian Google, ketikkan niche tersebut dan lihat apakah pada hasil pencarian terdapat iklan adwords untuk niche tersebut atau tidak.


3. Memilih Niche Dengan Hanya Mengharapkan Penghasilan Besar

Semua orang pasti akan tergiur dengan niche yang dapat menghasilkan uang banyak. Memang tidaklah salah, tapi niche seperti biasanya memiliki tingkat kompetisi yang tinggi. Kita harus memiliki action plan yang matang, mental, dan biaya yang tinggi bila memutuskan untuk memilih niche tersebut.


4. Memilih Niche Dengan Lingkup yang Terlalu Luas atau Umum

Disarankan untuk memilih niche yang spesifik, karena niche yang terlalu luas atau umum akan membuat kita kesulitan untuk melakukan posting setiap harinya.

Contohnya, Anda memilih niche kesehatan. Sebaiknya pilih lagi niche yang lebih spesifik seperti aneka makanan sehat, atau cara pencegahan dan pengobatan suatu penyakit.


Nah, bagaimana dengan saran kami di atas? Semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin mengawali bisnis di dunia blog.

Sumber:
http://ads.id/forums/showthread.php/73933-share-Kesalahan-fatal-dalam-memilih-niche


Related Posts

4 Kesalahan Berikut Ini Harus Dihindari Dalam Memilih Niche Blog
4/ 5
Oleh