Bawalah 6 Perlengkapan Ini Ketika Liburan Dengan Mobil

Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan jauh dalam rangka liburan maupun mudik ke kampung halaman mengendarai mobil, sebaiknya periksa dulu perlengkapan apa saja yang akan dibawa.

Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai perlengkapan yang penting untuk dibawa saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil agar tetap aman dan nyaman selama dalam perjalanan.


1. Pakaian Ganti

Perjalanan liburan memakai mobil pastinya akan memakan waktu lama. Meski ada AC di mobil, namun tubuh akan tetap berkeringat ketika Anda beraktivitas di luar mobil. Belum lagi bila kondisi macet, maka Anda akan menghabiskan waktu lebih lama dalam perjalanan.

Baca juga: Tak Mau Ketinggalan Pesawat? Lakukan 5 Tips Berikut Ini!

Untuk itu, wajib bagi Anda menyiapkan pakaian ganti secukupnya. Bawalah pakaian berbahan katun agar lebih cepat menyerap keringat dan mudah kering.


2. Kotak Obat

Ketika hendak melakukan perjalanan darat dalam waktu lama, obat-obatan merupakan perlengkapan yang tak boleh ketinggalan. Bawalah obat-obatan dengan khasiat penghilang nyeri, sakit kepala, obat flu, obat maag, dan obat tetes mata.

Bawa pula obat anti mabuk untuk berjaga-jaga bila salah satu anggota keluarga ada yang tak terbiasa melakukan perjalanan darat. Saat di perjalanan ada kalanya waktu makan menjadi terlewat, untuk itu bawalah pula obat untuk meredakan nyeri lambung atau obat maag.

Obat-obat lain yang juga penting untuk dibawa antara lain obat luka luar, balsam, dan minyak kayu putih serta perlengkapan P3K seperti kain kassa dan kapas.


3. Peta Kertas

Kemunculan Peta Digital di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi memang sangat membantu para traveler. Namun, tak ada salahnya Anda juga membawa peta kertas dalam perjalanan sebagai pelengkap peta digital.

Terkadang, karena keterbatasan daya maupun sinyal peta digital yang biasa diakses melalui gadget Anda tak selalu dapat diandalkan.

Inilah fungsi dari peta kertas yang Anda bawa untuk cadangan ketika daya baterai gadget maupun sinyal sedang lemah.


4. Power Bank

Selama perjalanan gadget Anda tentu harus stand by, ditambah lagi bila Anda gunakan untuk foto dengan kamera handphone atau mengakses ke media sosial update status tentang perjalanan Anda. Pastinya akan menghabiskan daya baterai. Membawa penambah daya baterai seperti power bank tentu akan sangat membantu.


5. Perkakas Mobil

Jangan lupa untuk selalu siap sedia alat atau perkakas reparasi mobil di bagasi Anda. Beberapa perkakas penting yang wajib dibawa antara lain dongkrak, kenmaster, obeng, hingga pompa ban.

Akan lebih bagus bila Anda membawa perkakas mobil dengan lengkap karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, perkakas akan membantu Anda mereparasi kerusakan-kerusakan kecil yang terjadi pada mobil, atau untuk berjaga-jaga ketika terjadi kempes ban di jalan.


Nah, itulah beberapa perlengkapan penting yang wajib dibawa ketika melakukan perjalanan menggunakan mobil. Selalu periksa kondisi mobil Anda sebelum berangkat demi keselamatan dan kelancaran perjalanan Anda ke tempat tujuan.

Sumber:
http://travel.kompas.com/read/2016/07/10/180500327/Bawa.6.Barang.Ini.Saat.Melakukan.Perjalanan.dengan.Mobil


Related Posts

Bawalah 6 Perlengkapan Ini Ketika Liburan Dengan Mobil
4/ 5
Oleh