Manfaat Pasta Gigi Dalam Menghilangkan Baret di Kamera Smartphone

Bila hasil bidikan kamera smartphone Anda kurang maksimal, kemungkinan ada yang salah dengan kamera smartphone Anda.

Goresan atau baret halus pada kamera smartphone bisa saja menjadi penyebab hasil foto buram dan kurang maksimal. Hal yang terjadi adalah kamera akan sulit untuk menangkap objek dengan fokus yang tepat.

Adanya baret halus pada kamera smartphone biasanya diakibatkan karena kamera yang letakya di belakang smartphone sering terbentur atau mengalami gesekan saat masuk ke saku celana.

Baca juga: Memilih Jenis Kamera CCTV Sesuai Kebutuhan Anda


Nah, untuk mengatasi masalah ini, ada satu cara sederhana yang mudah dan bisa kita lakukan di rumah tanpa harus membawa gadget Anda ke tukang servis.

Umumnya, goresan terjadi pada lapisan ‘oleophobic coating’ dan bukan berasal dari lensa kamera, sehingga masih memungkinkan pengguna untuk menghilangkan goresan tersebut dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan memakai pasta gigi.

Kita tinggal menyiapkan pasta gigi, kapas dan kain microfiber. Oleskan pasta gigi secukupnya pada kaca kamera belakang secara menyeluruh. Kadar pasta gigi jangan terlalu berlebih supaya tidak meluber dan mengotori lapisan belakang smartphone.

Bila pasta gigi sudah dioleskan, kemudian gunakan cotton bod untuk meratakannya pada keseluruhan kaca kamera belakang.

Putar searah jarum jam, lalu diamkan sejenak. Langkah terakhir ialah membersihkan sisa pasta gigi yang tertempel dengan menggunakan kain khusus microfiber dan sedikit air.

Bagaimana, mudah bukan? Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Selamat berfoto-foto kembali!

Sumber:
http://tekno.liputan6.com/read/2282598/cara-mudah-menghilangkan-baret-di-kamera-smartphone


Related Posts

Manfaat Pasta Gigi Dalam Menghilangkan Baret di Kamera Smartphone
4/ 5
Oleh