Nikmati Petualangan Seru di 7 Tempat Wisata Baru Pemalang

Pemalang merupakan kabupaten yang memiliki potensi alam yang sangat menjanjikan. Bentuk wilayah daerah ini terbentang dari utara yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa sampai ke selatan yang berada di kaki Gunung Slamet. Sehingga kita bisa menjumpai berbagai tempat wisata menarik mulai dari wisata pantai maupun wisata alam pegunungan.

Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa tempat wisata baru di Pemalang yang cocok untuk berpetualang.


1. Tempat Wisata Telaga Bening

Telaga atau Kedung Bening merupakan tempat wisata yang cocok buat kamu “sang petualang”. Kedung ini berlokasi di perbatasan Desa Bodas dan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul. Bila ditempuh dari pusat Kota Pemalang jaraknya sekitar 41 km ke arah selatan.

Telaga kecil ini terbentuk karena terjadinya erosi bebatuan oleh sungai dan air hujan yang selanjutnya membentuk sebuah cekungan.

Ketika musim kemarau, cekungan tersebut membentuk telaga yang warnanya menjadi hijau bening dikarenakan adanya reaksi mineral di dalamnya.

Namun, bila tiba musim penghujan, volume air akan naik dan warnanya berubah menjadi keruh kecoklatan.



2. Tempat Wisata Kedung Bunder

Surga kecil tersembunyi di sebelah selatan Kabupaten Pemalang. Berlokasi di Kecamatan Watukumpul, Pemalang, dan tak jauh dari Kedung Bening.

Untuk mencapai lokasi Kedung Bunder bila dari arah kota Pemalang, belok kiri di Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal menuju ke arah Watukumpul.

Tersedia lahan untuk parkir kendaraan, namun kita tidak akan dikenakan biaya untuk masuk ke lokasi alias gratis. Di tempat ini kita bisa menjelajahi tracking jalan melewati ladang dan kebun warga, lalu menuruni bukit dengan kemiringan 35 derajat untuk selanjutnya menyusuri bibir sungai.

Bila ditempuh dengan berjalan kaki dari lahan parkir, sekitar 30 menit. Kedalaman kedung ini mencapai 4,5 meter, jadi kita harus berhati-hati.


3. Tempat Wisata Curug Sibedil

Curug Sibedil merupakan air terjun alami yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter, letaknya di Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Pemalang.

Curug Sibedil berada di lembah Gunung Slamet sehingga menyajikan panorama alam khas pegunungan yang mengagumkan.

Dinamai Curug Sibedil oleh warga sekitar karena terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip dengan moncong meriam tidak jauh dari lokasi.

Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu untuk dapat menikmati keasrian alam dan sejuknya air pegunungan di tempat ini.


4. Tempat Wisata Hutan Mangrove

Ternyata ada Hutan Mangrove seluas 2.350 hektar lho di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Pemalang. Hutan Mangrove ini terdiri dari 410 hektar hamparan bakau, dan 1.940 hektar area pertambakan.

Letaknya memang tersembunyi, untuk dapat mengunjungi tempat ini Anda cukup menyewa perahu seharga Rp 10 ribu saja sekali jalan.


5. Tempat Wisata Curug Duwur

Curug Duwur memang belum terlalu ramai didatangi pelancong, tempat ini hanya populer di kalangan masyarakat sekitar.

Lokasinya berada di Dusun Karang Pucung, Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Kita akan disuguhi dengan pemandangan yang indah berupa bukit-bukit dengan hutan pinusnya, serta lahan persawahan yang membentang sepanjang jalan. Udara di tempat ini juga sangat sejuk dan segar sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat di akhir pekan.


6. Tempat Wisata Kedung Mbulet

Curug Mbulet memiliki pesona wisata yang memikat, namun sayangnya belum dikelola oleh pemerintah. Semua fasilitas yang ada di tempat ini adalah hasil swadaya warga sekitar.

Suasana alam di tempat ini masih asri dan sejuk sehingga cocok bagi Anda yang ingin refreshing bersama keluarga atau sekadar menenangkan diri di tempat ini.

Lokasi Kedung Mbulet terletak di Dusun Sigenting, Desa Walangsanga, Kecamatan Moga. Tidak ada biaya masuk ke tempat wisata ini alias gratis, Anda hanya perlu memarkirkan kendaraan pada lahan milik warga dengan membayar sebesar dua ribu rupiah untuk sepeda motor, dan lima ribu rupiah untuk mobil.


7. Tempat Wisata Rafting di Sungai Comal

Tempat rafting di sungai Comal ini sangat cocok bagi Anda yang suka tantangan dan ingin menguji adrenalin. Berlokasi di Jalan Raya Randudongkal – Moga, km 5. No. 99, Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

Tempat ini memang belum lama dibuka untuk umum, namun telah banyak traveler dari berbagai daerah yang datang ke tempat ini. Untuk dapat menikmati sensasi rafting di tempat ini Anda cukup membayar biaya sebesar Rp 165 ribu.


Nah, itulah ketujuh tempat wisata menantang di Pemalang yang asik buat Anda yang hobi berpetualang. Ayo, tunggu apa lagi? Segera kunjungi yah tempat-tempat tersebut.

Sumber:
http://ngadem.com/tempat-wisata-hits-di-pemalang/


Related Posts

Nikmati Petualangan Seru di 7 Tempat Wisata Baru Pemalang
4/ 5
Oleh