Peran Asuransi Kendaraan Untuk Meminimalisir Risiko Kerugian

Sekarang ini, asuransi kendaran telah menjadi salah satu produk asuransi yang cukup banyak kita temui. Terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar, pastinya produk perbankan satu ini sudah menjadi hal yang tidak asing lagi.

Asuransi kendaraan memang cukup diminati, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Alasannya, karena dinilai dapat meng-cover atau meminimalisir kerugian yang dapat terjadi dan harus ditanggung jika tiba-tiba terjadi hal-hal yang tak diinginkan maupun dapat merugikan pemilik kendaraan, seperti musibah banjir, kebakaran, kehilangan, maupun musibah lainnya yang mungkin dapat terjadi dan menimpa unit kendaraan.

Namun, ternyata tidak sedikit pula yang masih enggan mengasuransikan kendaraannya dikarenakan adanya premi bulanan yang harus dibayarkan kepada perusahaan asuransi.

Oleh sebab itu, pada posting kali ini kami akan menjelaskan sedikit mengenai beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan mengikuti program asuransi kendaraan. Selanjutnya, Anda bisa menilai sendiri apakah manfaat yang didapat sebanding dengan uang premi yang harus dibayarkan tiap bulannya.


1. Terhindar Dari Kerugian Akibat Pencurian

Dengan mengikuti program asuransi kendaraan, Anda tentunya akan terhindar dari risiko kerugian yang diakibatkan oleh tindak kejahatan pencurian.

Anda bisa mengajukan klaim apabila suatu saat kendaraan yang diasuransikan hilang dicuri orang sehingga kerugian yang diderita akan ditanggung oleh pihak asuransi.


2. Pertanggungan Kerusakan Akibat Kecelakaan

Pihak perusahaan jasa asuransi kendaraan bersedia menanggung apabila kendaraan Anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan.

Namun, biasanya pertanggungan yang dapat diklaim ialah apabila kerusakan kendaraan (penggantian suku cadang) mencapai 75 persen dari harga jual kendaraan.


Itulah 2 manfaat utama yang bisa kita peroleh dari asuransi kendaraan. Namun, kita juga harus jeli dalam memilih perusahaan jasa asuransi, karena bila salah dalam memilih bisa saja Anda tidak mendapat pertanggungan atas klaim yang diajukan.

Saat ini begitu banyak perusahaan jasa asuransi kendaraan yang dapat kita pilih, diantaranya Autocillin, Adira, BAF, dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin mengasuransikan kendaraannya, bisa langsung mendatangi kantor mereka di sekitar daerah Anda tinggal dan melakukan registrasi di kantor tersebut.

Sumber:
Google.co.id


Related Posts

Peran Asuransi Kendaraan Untuk Meminimalisir Risiko Kerugian
4/ 5
Oleh