Yamaha Aerox 125 LC – Tunggangan Sporty Untuk Melintasi Segala Medan

Demi memenuhi kebutuhan semua pelanggannya, Yamaha selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam menyuguhkan berbagai inovasi pada produk-produknya.

Salah satunya dengan meluncurkan produk terbaru yang diberi nama Yamaha Aerox 125 LC. Berikut kami akan menjabarkan spesifikasi dari sepeda motor keluaran terbaru pabrikan Yamaha yang satu ini!


- Tipe: 4 langkah, 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan.
- Kapasitas mesin: 125 CC.
- P x L x T:   185,7 cm x 74,2 cm x 107 cm.
- Sistem bahan bakar: Fuel Injection (FI Yamaha)
- Daya maksimum: 11,4 PS (8,4 kW) / 9.000 rpm.
- Torsi maksimum: 10,4 Nm (1,06 kgf) / 6.500 rpm.
- Berat isi: 102 kg.
- Kapasitas tangki: 3,8 liter.
- Tipe rangka: Underbone.
- Sistem rem: Cakram (depan) / Tromol (belakang).


Sekilas, Yamaha Aerox 125 LC memang tampak seperti motor matic pada umumnya. Namun bila kita perhatikan lebih detail, desain yang diusung sangat berbeda dengan para pendahulunya ataupun motor matic pada umumnya.

Terinspirasi dari desain Moto GP, terlihat berisi di bagian depan dan meruncing pada bagian belakang, kita dapat merasakan kesan yang begitu kental dengan motor sport. Supaya mudah dibongkar, desain sayap samping memang dibuat mirip dengan fairing Yamaha M1.

Yamaha Aerox 125 LC memiliki body yang ramping, disertai dengan kapasitas bagasi yang luas dan fungsional karena mempunyai daya tampung sekitar 12,8 liter sehingga kita dapat memuat Helm Half Face di dalamnya.

Didukung lampu LED yang lebih terang tapi tetap awet. Desain lampu depan motor ini terinspirasi dari Air Duct Yamaha M1. Sementara lampu sein didesain seperti model motor sport yang sporty sehingga dijamin keren dan dapat menerangi jalan di malam hari.

Tak hanya body-nya saja yang tampak sporty, model jok motor ini juga bernuansa balap. Berwarna gelap di bagian depan, dan sewarna dengan body motor di bagian belakang.

Terdapat tonjolan di bagian depan dan pembatas duduk di bagian penumpang agar pengemudi dan penumpang tidak bergeser ke depan saat mengerem sehingga pengendara dapat duduk dengan nyaman.

Yamaha Aerox 125 LC dilengkapi dengan model speedometer yang keren, dan mudah dilihat serta informatif yang terdiri dari speedmeter, odometer, FI engine check indicator, high beam indicator, flasher indicator, water temp indicator, dan fuel meter.

Yamaha Aerox 125 LC dibekali dengan desain fender depan model baru layaknya motor sport sehingga kesan racing semakin kental pada motor ini. Tak hanya itu, adanya pelindung shock akan membuat kita lebih aman dari batu atau kerikil yang kita terjang di jalanan.

Dengan kapasitas mesin 125 cc, dilengkapi pendingin cairan forged piston, dan teknologi motor blP DiASil cylinder membuat Aerox 125 LC memiliki performa mesin yang sangat baik di kelasnya.

Sistem pendingin tipe cairan (dengan radiator) membuat suhu mesin motor ini akan tetap stabil sehingga performa mesin yang maksimal akan mampu dihasilkan.

Dengan model stang lebar tanpa cover layaknya model motor sport akan membuat handling jadi lebih ringan dan lincah dalam melintasi segala medan.

Aerox 125 LC tampak makin gagah dengan ban tapak lebih lebar yang juga akan membuat kendali lebih stabil dan berkendara semakin nyaman.

Sekian informasi mengenai spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC yang dapat kami jabarkan. Semoga membantu Anda dalam memilih tunggangan yang nyaman dan sesuai kebutuhan.

Sumber/gambar:
http://www.kaskus.co.id/thread/569da93c98e31b72608b4569/?ref=homelanding&med=hot_reviews
Otomotifnet.com
cicakkreatip.com


Related Posts

Yamaha Aerox 125 LC – Tunggangan Sporty Untuk Melintasi Segala Medan
4/ 5
Oleh