Lokasi dan rute menuju pantai Pulau kalong gunung kidul

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Lokasi dan rute menuju pantai Pulau kalong gunung kidul - Kali ini kami akan mengambil tempat wisata di Gunung Kidul, mungkin kalian masih asing dengan tempat wisata yang satu ini. Hal ini wajar, karena wisata di gunung kidul ini baru saja di rilis oleh pemerintah setempat.

Sebenarnya juga ada cukup lama tempat wisata di gunung kidul ini, hanya saja tempat wisata di gunung kidul baru di danai pemerintah dan baru saja di buka untuk umum di tahun 2017 ini. Wisata di gunung kidul ini kebanyakan menyugguhkan wisata alam yang di mana para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang beragam dan membuat hati akan merasa nyaman dan tenang.
Pulau Kalong || Source Image: www.ardiankusuma.com

Dan untuk kali ini kami akan focus satu wisata di gunung kidul ini yang bernama pantai kalong, yang mana wisata ini menyugguhkan suasana pantai dan yang menjadi titik menarik di wisata ini adalah jembatan gantungnya. Jembatan gantung ini sengaja di buat untuk menarik para wisatawan untuk bekunjung di pantai tersebut, kalian bisa menikmati pemandangan laut lepas di atas jembatan gantung tersebut. Dan buat kalian yang ingin memacu adrenalin maka wisata ini sangat cocok untuk kalian kunjungi. Berikut lokasi dan rutenya.
Baca Juga: Wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Lokasi pantai pulau kalong

Jika kalian awalnya melakukan penginapan di kota jogja maka kalian harus melakukan perjalanan lagi kea rah timur kota jogja, dan jika di hitung waktu maka kalian akan memakan waktu sekitar satu jam dari kota jogja. Dan lebih tepatnya wisata ini telah terletak di daerah tepus gunung kidul, yang di mana di tempat itu kalian bisa menemukan banyak pantai yang baru di buka seperti pantai Indrayanti, pantai kukup, pantai seribu, pantai baron, pantai krakal dan masih banyak lagi.

Rute menuju pantai kalong dari kota jogja

Jika dari kota jogja kalian akan menuju kea rah timur = > naik bukit piyungan => menuju kota wonosari = > dari kota wonosari kalian ke arah selatan = > sampai selatan kota wonosari, kalian menuju ke pantai baron = > setelah sampai pertigaan pantai baron, kalian ambil arah belok kiri = > sampai di wedi ombo = > kalian luru terus sampai menemukan pertiggaan suing = > ambil jalan lurus terus sampai menemukan pantai jungwok = > sampai di pantai jungwok, kalian parkir dulu = > lalu kalian menuju pantai kalong .
Pulau Kalong |\ Source Image: http://www.gunungkidulku.com
Di tempat wisata ini kalian bisa menkmati pemandangan lepas pantai yang cukup menakjubkan dan kalian bisa melepas lelah kalian, sambil menikmati kuliner di wisata tersebut sebelum kalian menuju pulau kalong tersebut. Setelah cukup tenaga baru kalian bisa langsung menuju wisata pulau kalong tersebut.

Di tempat ini kalian juga bisa memesan penginapan jika kalian tidak ingin kembali ke arah jogja lagi, dan biaya penginapan di wisata ini cukup murah dan yang pasti masih harga terjangkau di banding dengan penginapan yang di perkotaan. Biasanya mereka memasang tariff penginapan per malamnya hanya sekitar 100 – 200 ribu saja dan hal ini sangat terjangkau sekali jika kalian manfaatkan untuk berlibur dan esok harinya kalian bisa menelusuri pantai – pantai di tempat tersebut.

Oke sekian untuk ulasan mengenai pantai kalong ini dan jangan lupa untuk berkunjung di wisata lainya yang dekat dengan pantai kalong tersebut seperti pantai baron, kukup, krakal, wedi ombo, dan masih banyak lagi. Selamat liburan.

Sumber gambar:
  • http://www.ardiankusuma.com/2017/04/pulau-kalong-pantai-sinden-gunungkidul.html
  • http://www.gunungkidulku.com/2017/03/lokasi-dan-rute-menuju-pantai-sinden.html

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi dan rute menuju pantai Pulau kalong gunung kidul "

Posting Komentar