Yuk Belajar, Dampak Ibu Hamil Stres

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Dampak Ibu Hamil Stres - Saat sedang hamil banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu dampak ibu hamil stres. Pasalnya ibu hamil yang mengalami stres bisa mengganggu kesehatan bayi yang ada didalam kandungan.

Nah, untuk itu jika Anda sedang mengalami stres pada masa kehamilan harus segera diatasi karena bisa berbahaya untuk kesehatan. Baik itu kesehatan ibunya maupun sang bayi yang ada didalam kandungan. Sebab stres yang dialami oleh ibu hamil bisa mengganggu kehamilannya. Lantas, apa saja dampak dari ibu hamil stres ini? Agar semakin jelas informasinya, yuk simak ulasan yang ada dibawah ini.

Ini dampak ibu hamil stres

Efek berbahaya pada otak 

Adapun dampak ibu hamil stres bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Salah satunya bahaya yang akan terjadi jika ibu hamil mengalami stres yaitu merusak otak dan perkembangannya. Nah, hal ini sangat tidak baik sekali bagi kesehatan sang bayi terutama pada fungsi otaknya. Kemungkinan besar jika ia lahir nanti akan mengalami keterlambatan pada fungsi otaknya. Pengaruh efek samping dari ibu hamil stres saat bayi didalam kandungan.
Baca Juga : Ini Dia Perubahan Kulit Perut yang Terjadi Pada Ibu Hamil 

Kurangnya berat badan bayi saat lahir 

Selain itu dampak ibu hamil lainnya yakni kurangnya berat badan bayi saat lahir. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pengaruh mood. Untuk itu, jika Anda saat hamil mengalami stres akan sulit tidur, kehilangan nafsu makan serta berkembangan bayi terancam kesehatannya. Dan paling penting ketika mengalami stres tingkat tinggi perlu diwaspadai. Kenapa? sebab hal ini bisa memicu timbulnya tekanan darah tinggi. Apabila yang seperti ini dialami oleh ibu hamil, maka resiko besar yang akan terjadi bayi lahir prematur.

Keguguran

Efek samping dari ibu hamil stres yang akan terjadi selain bahaya otak dan kurang berat badan bayi adalah keguguran. Mengapa? Karena ibu hamil yang mengalami stres bisa memicu mengelurkan hormon corticotropoin. Nah, jika hormon tersebut meningkat maka kemungkinan besar yang akan dialami oleh ibu hamil ini adalah keguguran. Untuk itu, pada masa-masa seperti ini dianjurkan agar ibu hamil tidak banyak pikiran. Agar tidak berdampak negatif pada kandungannya, sebaiknya ibu hamil ini harus berpikir tenang dan rileks.

Demikian tadi sedikit ulasan yang bisa kami berikan mengenai dampak ibu hamil stres kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk Anda semuanya.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Belajar, Dampak Ibu Hamil Stres "

Posting Komentar